29.1 C
Bogor
Saturday, September 28, 2024

Buy now

spot_img

CV Wijaya Tinggalkan Puing Bekas Pekerjaan Sembarangan di Badan Jalan

Gunung Putri | Jurnal Bogor
Semrawut, itulah kata yang cocok untuk bahan material yang diampar begitu saja di badan jalan oleh Pelaksana CV Wijaya. Bukan hanya menggangu, tapi berantakannya material jenis pasir dan bebatuan yang tidak ditata dengan baik tersebut juga berdampak membahayakan keselamatan pengendara yang melintas.

Penempatan material proyek pembangunan drinase yang dikerjakan oleh CV Wijaya di Perumahan Griya Bukit Jaya, Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, sangat membahayakan pengguna jalan.

Pasalnya, material berupa bebatuan cadas dan pasir itu diletakan begitu saja hingga memakan setengah badan jalan yang minim penerangan oleh kontraktor, tanpa menggunakan rambu-rambu atau peringatan.

Kontraktor proyek pengerjaan drinase yang berasal dari Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor senilai Rp366.359.000 itu, dinilai tindak memperdulikan keselamatan pengendara.

Salah satu pengendara roda dua, Ahmad mengatakan, pengguna jalan harus lebih konsentrasi mengingat setengah badan jalan ditempati tumpukan batu dan pasir milik proyek drinase tersebut.

“Aduh ini tumpukan batu sama pasir sampai makan setengah jalan, sangat membahayakan. Apalagi kondisi jalan gelap kita bisa saja nambrak, terutama pengguna jalan baru yang engga tau medan jalan,” katanya kepada Jurnal Bogor, Rabu (4/10/23).

Menurut Ahmad, dengan kondisi jalan yang bagus, pengendara bisa memacu kendaraan dengan cepat. Jarang disangka oleh pengendara ada material bangunan karena tidak ada papan informasi sebelum sampai di lokasi.

“Udah gitu nggak ada papan informasi atau rambu bahwa di jalan ini ada tumpukan material, bahaya bangat ini. Apa kontraktor nggak peduli sama keselematan pengendada apa ya,” keluhnya.

Dia berharap agar pihak kontraktor dapat merapikan material ke tempat yang lebih aman dan bukan di jalan umum seperti saat ini sebelum memakan korban. “Ini harus dipindahkan ke tempat aman biar nggak ada korban,” harapnya.

** Nay Nuráin

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles