32.7 C
Bogor
Tuesday, April 30, 2024

Buy now

spot_img

Rumah Aspirasi H. Anton Expose Manfaat BPJS Ketenagakerjaan

Cibinong | Jurnal Bogor

Rumah Aspirasi H. Anton Sukartono Suratto melakukan ekspose manfaat BPJS Ketenagakerjaan, Minggu (25/12/2022). Selain ekspose juga sekaligus membuka pendaftaran bagi peserta baru untuk tahun 2023.

“Kembali saya bertemu masyarakat Kabupaten Bogor, saat ini masyarakat banyak yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan pada Rumah Aspirasi saya. Program ini sudah berjalan 3 tahun, sejak dirilis pada tahun 2020,” ujar H. Anton Sukartono Suratto di DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor.

Menurut Anton yang anggota MPR RI Fraksi Demokrat, pendaftaran kembali dibuka karena banyaknya permintaan masyarakat untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan di Rumah Aspirasinya.

BPJS Ketenagakerjaan pada Rumah Aspirasi H. Anton, kini menjadi wadah bagi kader, relawan, simpatisan dan masyarakat umum yang bekerja di sektor non formal agar bisa mendapatkan hak yang sama terkait program pemerintah yakni Asuransi BPJS Ketenagakerjaan.

“Kedepan, semoga apa yang saya lakukan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat kabupaten Bogor,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat ini.

Beberapa bantuan yang sudah realisasi dan diterima anggota adalah asuransi kematian terhadap 4 kader atau relawan dengan santunan yang diterima ahli waris almarhum sejumlah Rp 42 juta.

Kemudian BSU tahap pertama yang diterima oleh 187 orang, dengan bantuan Rp 1 juta per orang, dan BSU tahap kedua Rp 600 ribu per orang yang diterima oleh 122 peserta.

**ass-rls/pd

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles