24.6 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Gali Potensi Alumni, MTs Al  Atiqiyah Reuni Akbar

Cibinong | Jurnal Bogor

Lulusan atau alumni Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Atiqiyah, Sabtu (24/12) menggelar reuni akbar untuk semua angkatan dari mulai 2023 sampai 2022. Reuni yang dihelat di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Karadenan, Kecamatan Cibinong itu mengangkat tema loka sadya berbagi budaya yang berarti pertemuan dan keberhasilan.

Raden Muhamad Rizal, biasa disapa Isal, ketua panitia pelaksana reuni akbar alumni MTs  Al Atiqiyah mengatakan, reunu ini dilatar belakangi banyaknya alumni yang menjalin silaturahim setelah terputus komunikasi sejak lulus sekolah.

“Sebagai sebagai alumni yang dipercaya teman-teman coba mengakomodir ide dan keinginan teman teman alumni untuk bisa menyambung tali silaturahim yang terputus karena kesibukan dan berbagai hal lainnya,” kata Isal..

Isal mengatakan, alumni  yang tersebar dan memiliki potensi yang sangat beragam. “Ini bisa menjadi sebuah kekuatan bersama atau saling melengkapi kalau seandainya disatukan untuk bisa berkontribusi kepada almamater,” ujarnya.

Sementara itu, Sasmita, guru MTs Al Attiqiyah mewakili sekolah mengapresiasi kepada panitia dan alumni untuk mengadakan kegiatan yang sangat mulia ini.”Insya Allah, niat baik, tujuan baik, aksi baik, menghasilkan kebaikan dan keberkahan. Apalagi menyambungkan lagi tali silaturahim  sesuai sunnah nabi,” katanya.

Sementara, Heni Miftahul Hayati, Alumni MTs Al Atiqiyah tahun 2010, mengaku senang dengan reuni akbar ini.  “Saya siap bantu panitia dan sukseskan acara demi almamater,” tuturnya.

Hal senada diutarakan Anggi, alumni lainya.  “Pokoknya seru dan salut. Terlebih bisa menyambung kembali silaturahmi yang sempat hilang,” ujarnya menutupi.

Sebagai informasi, selain reuni, panitia juga menggelar berbagai acara diantaranya lomba mewarnai, penampilan tim Paskibra MTs Garuda Al Atiqiyah, slalawat dan hadroh, santunan yatim, pertunjukan tarian tradisional, serta penganugerahan penghargaan pada guru terbaik sekolah. 

** Mochamad Yusuf

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles