33.7 C
Bogor
Tuesday, April 30, 2024

Buy now

spot_img

Terpilih di PAW Pilkades Mekarsari, Hj Nasiah Siap Bangun Desa

JURNAL INSPIRASI – Hj. Nasiah  akhirnya terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pergantian antar waktu (PAW) Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Minggu (12/12). Dia meraih  104  suara, disusul  Hj Muniroh  38 suara dan  Solihin   49 suara dari 191 hak pilih perwakilan dari masing-masing RW di desa tersebut. Dari  193  hak pilih itu, 191 hadir dan  2 orang tak hadir.

Ketua Panitia Pilkades PAW Yudi Budiarso menjelaskan, adanya pemilihan PAW untuk mengantikan pejabat Kepala Desa Mekarsari sebelumnya,  Rosadi yang  meninggal dunia pada  pertengahan Agustus  2021  lalu.

BACA JUGA Pengamanan Nataru, Kecamatan Jonggol Siagakan Personel

“Pelaksanaan Pilkades PAW Desa Mekarsari mendapat pengamanan dari petugas gabungan yang berasal dari jajaran Muspika  Cileungsi  yakni TNI, Polri, Satpol PP, dan Linmas .Bahkan saat pelaksanaan pemungutan suara dari mulai pukul 07.00 sampai pukul 13.00 WIB, hingga dilaksanakan penghitungan  suara,” jelas Yudi, Selasa (14/12).

Dia bersyukur pelaksanaan Pilkades PAW berjalan dengan sukses tanpa ekses , dan untuk siapapun yang menang diminta jangan terlalu euporia berlebihan, dan untuk yang kalah agar legowo karena  setiap kompetisi pasti ada yang menang dan kalah.

“Kami berharap kepada  masyarakat untuk untuk mendukung program dari kades yang  terpilih guna untuk kemajuan Desa Mekarsari,” tutupnya.

BACA JUGA Desa Tajur Buka Kampung Terisolasi

Terpisah Hj Nasiah berterimakasih atas kepercayaan masyarakat kepadanya. Terpilih jadi kades merupakan amanah yang harus dia emban agar masyarakat tidak kecewa nantinya untuk program kerja 100 hari kedepan dia akan melihat apa yang sudah dirancang oleh almarhum kades sebelumnya.

“Mohon dukungannya, supaya saya bisa mengemban amanat ini. Pada intinya saya ingin kemajuan Desa Mekarsari dan berkembang serta mandiri,” tukasnya.

**nay / ramses

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles