29.5 C
Bogor
Tuesday, April 23, 2024

Buy now

spot_img

Pengamanan Nataru, Kecamatan Jonggol Siagakan Personel

JURNAL INSPIRASI – Muspika Jonggol  akan melaksanakan pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di  tempat ibadah dan pusat keramaian. Kanit Trantib Kecamatan Jonggol Dadang Yazid Bustomi mengatakan, persiapan Nataru untuk tempat hiburan dan tempat ibadah sudah diantisipasi dari jauh – jauh hari.

“Di Kecamatan Jonggol sebanyak  2 titk  yang mendapatkan pengamanan dan ada sebanyak  4 titik akan dirikan Posko Pengamanan (Pospam ) Natal dan Tahun Baru 2022,” kata Dadang Yazid Bustomi saat ditemui wartawan, Selasa (14 /12).

BACA JUGA Desa Tajur Buka Kampung Terisolasi

Ia  menambahkan, di Kecamatan Jonggol  tempat ibadah ada dua titik yaitu di Kp Zepra  dan Citra  Indah, sedangkan untuk umat yang mengikuti acara  ibadah dibatasi  hanya 50 persen dengan menerapkan prokes dan untuk personel terdiri dari TNI, Polri, Pol PP, Karang Taruna, Pramuka, linmas Ormas yang bersiaga.

“Selain di lokasi gereja, di beberapa titik keramaiam juga dirikan Pospam antara lain ada di Citra Indah, Desa Cibodas dan Pasar Sukanegara,” jelasnya.

BACA JUGA Pemkab Terkesan Tebang Pilih

Dia menghimbau kepada warga Kecamatan Jonggol saat malam tahun baru  untuk tidak melakukan perayaaan dan pesta kembang api , dan sebisa mungkin warga untuk  menghindari keramaian dan kerumunan massa. Apabila ada warga tetap menghadiri keramaian  pihaknya akan aegera mengambil tindakan  tegas  sesuai aturan Covid – 19 .

“Kepada  masyarakat sebaiknya tetap di rumah, karena saat ini masih  situasi  dalam Covid – 19, adapun jika memang sangat perlu untuk keluar untuk  mobilisasi warga akan kami batasi  hingga pukul 21 .00 Wib,” pungkasnya.

**nay/ramses

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles