Home Politik Komitmen Sendi-Melli Membangun Komunitas Basket Kota Bogor

Komitmen Sendi-Melli Membangun Komunitas Basket Kota Bogor

jurnalinspirasi.co.id – Pasangan Calon Wali Kota Bogor dan Wakil Wali Kota Bogor nomor urut 1 Sendi Fardiansyah – Melli Darsa (Sendi-Melli) menaruh perhatian terhadap dunia olahraga di Kota Bogor.

Salah satunya pasangan Sendi-Melli berkomitmen untuk membangun komunitas basket Kota Bogor.

Hal itu diungkapkan saat Sendi Fardiansyah beraudiensi dengan komunitas basket Sempur, belum lama ini.

Menurut Sendi, membangun komunitas basket Kota Bogor tidak hanya dengan menggelar pertandingan atau event sejenisnya.

“Tetapi juga mengadakan coaching clinic dengan mendatangkan pelatih bertaraf nasional bahkan internasional,” kata dia, Jumat 11 Oktober 2024.

Saat beraudiensi, Sendi dengan seksama mendengarkan permasalahan yang dihadapi para anggota komunitas basket.

Mulai dari tidak adanya perhatian Pemerintah Kota Bogor terhadap pemeliharaan sarana dan prasarana lapangan basket Sempur, minimnya pagelaran event di Lokasi tersebut hinga sulitnya mencari sponsorship karena terbentur perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

Menurut dia, biaya yang dibebankan kepada pengguna lapangan memang tidak dapat dilepaskan dari tingginya biaya pemeliharaan lapangan, kebersihan, listrik, air dan lain-lain.

Jika terus digratiskan, kata Sendi, maka tidak akan muncul rasa memiliki dari para pengguna lapangan tersebut.

“Kalau digratiskan terus, ya ini menyangkut mental ya. Mereka akan menggunakan lapangan secara semena-mena sehingga peralatan atau lapangan lebih cepat rusak. Belum lagi yang buang sampah sembarangan. Agak sulit kalau kalau terus digratiskan,” tandas dia.

Walaupun demikian, Sendi berjanji akan berkonsultasi dengan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mengenai permasalahan yang dihadapi oleh komunitas basket, termasuk pembuatan lapangan basket di Ganggang Olahraga (GOR) setiap kecamatan yang saat ini hanya ada lapangan mini soccer.

Jika tidak memungkinkan dibangun di GOR tersebut, Sendi berjanji akan membangun lapangan basket baru di aset tanah milik Pemerintah.

Berkaitan dengan sulitnya mendapatkan sponsorship dari pihak swasta terutama industri rokok, Sendi menilai perlunya revisi perda KTR untuk mendukung berbagai kegiatan baik di bidang ekonomi kreatif maupun di bidang olahraga.

Revisi perda KTR ini pada akhirnya akan memutar perekonomian masyarakat dari banyaknya gelaran kegiatan di Kota Bogor.

Sebagai langkah awal komitmen, pria asal Bojong Neros ini akan berkolaborasi dengan komunitas basket Sempur untuk mengadakan pertandingan mini-game sehari penuh yang akan dilaksanakan beberapa minggu ke depan di lapangan basket Sempur.

** Fredy Kristianto

Exit mobile version