Home Potret Desa Sering Terjadi Kecelakaan, Warga Cisarua Swadaya Perbaiki Jalan Berlubang

Sering Terjadi Kecelakaan, Warga Cisarua Swadaya Perbaiki Jalan Berlubang

JURNAL Inspirasi – Warga  Desa Cisarua, Nanggung, Kabupaten Bogor melakukan swadaya memperbaiki jalan rusak karena sering terjadinya kecelakaan.

Perbaikan jalan Cihiris- Sidamulya jalur Pongkor yang sudah lama rusak parah itu menggunakan adukan material semen dan pasir.

“Warga berinisiatif berswadaya, karena jalan itu sudah lama rusak parah,” kata tokoh masyarakat sekitar, H Narya kepada Jurnal Bogor, Senin (10/6/2024).

Gotong royong dengan swadaya penambalan jalan yang rusak parah dan berlubang itu karena Pemerintah Kabupaten Bogor tak kunjung memperbaiki jalan tersebut.

“Jalan yang sudah lama rusak itu statusnya Jalan Kabupaten Bogor. Kami minta segera Pemkab Bogor ada tindakan untuk perbaikan jalan,” kata dia.

“Akibat sudah lama jalan itu rusak, maka tak heran  sering terjadi kecelakaan bagi pengendara yang melintas di jalan itu,” ucap dia.

“Sudah lama jalan itu belum juga ada perbaikan, akhirnya masyarakat setempat berinisiatif dengan memperbaiki jalan dengan cara swadaya. Warga melakukan penambalan jalan-jalan yang berlubang menggunakan cor semen,” tandasnya.

(arip ekon)

Exit mobile version