28.4 C
Bogor
Thursday, May 23, 2024

Buy now

spot_img

PKS Usulkan Dua Kader PPP Tunggu 3 Besar Penjaringan



Cibinong | Jurnal Bogor
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bogor baru akan merajut koalisi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) setelah proses penjaringan calon kepala daerah partainya menyisakan tiga nama.
Meski sudah bersilahturahmi dengan sebagai besar partai parlemen di Pemkab Bogor, PPP wilayah setempat belum memastikan arah koalisi Pilkada 2024.
Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor, Elly Rachmat Yasin mengatakan, bahwa partainya baru dapat mulai arah koalisi setelah tahapan penjaringan partainya.
“Nanti kalau penjaringan calon kepala daerah PPP yang sekarang sudah 12 nama menjadi tiga orang saja, baru arah koalisi PPP untuk Pilkada akan mulai ditentukan,” ujar Elly kepada Jurnal Bogor, Selasa (14/5).
Anggota DPR RI Fraksi PPP itu menegaskan, bahwa agenda lintas partai politik yang sedang dilakukan bukan kepastian dalam koalisi Pilkada 2024.
“Kalau sekarang itu hanya silahturahmi antar partai politik saja. Kalau namanya koalisi itu sudah menentukan Calon Bupati dan Wakil Bupati,” tegasnya.
Ia mengungkapkan, bahwa pihaknya telah silahturahmi politik dengan hampir seluruh partai parlemen.
“Hampir semua kami sudah bersilahturahmi. PPP hanya belum silahturahmi dengan Gerindra dan PAN saja,” ungkapnya.
Sementara itu, pada hari yang sama yakni Selasa (14/5), DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bogor melakukan silahturahmi ke PPP Kabupaten Bogor.
Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor, Dedi Aroza mengungkapkan, pihaknya menjalin komunikasi politik dengan partai berlambang Ka’bah di wilayah Bumi Tegar Beriman.
“Silahturahmi biasa setelah Idul Fitri. Tetapi karena memang tahun ini merupakan tahun politik, kami juga mengajak menyamakan persepsi Kabupaten Bogor kedepan,” ungkap Dedi Aroza.
Lebih lanjut Anggota DPRD Kabupaten Bogor itu menerangkan, bahwa pihaknya dan PPP memiliki peluang berkoalisi dalam Pilkada 2024.
“Kami memiliki kesamaan visi dengan PPP dan dulu juga pernah bareng-bareng. Untuk Pilkada nanti, internal PKS ada dua nama untuk diusulkan jadi kandidat Pilkada November nanti yaitu saya dan Pak Agus Salim,” tandas Dedi Aroza. n Noverando H

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles