Home Edukasi Pupuk Kepedulian, TK Al-Irsyad Al-Islamiyyah Gelar Haflatul Ied dan Santuni Yatim

Pupuk Kepedulian, TK Al-Irsyad Al-Islamiyyah Gelar Haflatul Ied dan Santuni Yatim

JURNAL Inspirasi – Taman Kanak-Kanak (TK) Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Bogor, menggelar kegiatan Haflatul Ied sekaligus santunan kepada anak-anak yatim yang ada d lingkungan sekitar sebanyak 20 orang pada Selasa (30/4/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri pembina Yayasan wanita Al-Irsyad Al Islamiyyah, Pengawas dan pengurus yayasan, tenaga pendidik serta para orang tua juga siswa-siswi TK Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Bogor.

Acara tersebut sebagai program rutin tahunan yang diselenggarakan setiap bulan Ramadhan atau bulan Syawal.

“Anggaran dana yang dikumpulkan dari tabungan subuh anak-anak TK Al Irsyad selama bulan suci Ramadhan,” ungkap Kepala TK Al-Irsyad Dewi Sutianengsih, S.Pd

Lanjutnya kata Dewi, tujuan diadakannya haflatul Ied tersebut, dalam upaya belajar tumbuh kembang dan memupuk kepedulian anak kepada sesama ummat. 

Selain sebagai bentuk silaturahmi kata Dewi, hal tersebut bertujuan sebagai sarana edukasi, kedisiplinan, kemandirian serta belajar memiliki rasa tanggung jawab.

“Bagaimana anak-anak tau manfaat uang sekaligus belajar berbagi dengan sesama yang membutuhkan sehingga dapat menjadikan pembiasaan yang baik,” ujarnya.

Ia berharap, melalui acara tersebut akan menjadi satu pemantik sekaligus bahan renungan bagi seluruh umat manusia.

“Terpenting bagi kita agar senantiasa dapat bersyukur atas segala limpahan karunia dan nikmat dari Allah SWT. Santunan ini bukan semata-mata masalah nominal rupiah, tetapi bentuk kepedulian dan rasa cinta kepada saudara-saudara kita,” ungkapnya.

Mewakili pengurus Yayasan Wanita Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Bogor, Keniz Fatmah mengucapkan terima kasih atas peran serta dukungan dari para orangtua siswa-siswi.

Hal tersebut dibuktikan dengan antusiasme para orangtua siswa melalui program rutin yang digelar setiap tahun.

“Mudah-mudahan program ini senantiasa rutin diadakan dan memberikan manfaat serta mendapatkan berkah dari Allah SWT,” pungkasnya.

(yudi)

Exit mobile version