27.3 C
Bogor
Saturday, July 20, 2024

Buy now

spot_img

Berhasil Menangkan Pemilukada Tiga kali Berturut-turut, PPP Cari Sosok yang Potensial

Cibinong | Jurnal Bogor
Ingin ciptakan sejarah empat kali menang pada pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Bogor, Partai Persatuan Pembangunan atau PPP beriktiar mencari figur atau sosok yang potensi menangnya besar untuk diusung sebagai calon bupati (Cabub) Kabupaten Bogor, pada Pemilukada serentak tahun 2024 ini.

Ikhtiar yang dilakukan partai berlambang Ka’bah Kabupaten Bogor yang markasnya berlokasi di Jalan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong itu dengan cara membuka penjaringan bakal calon bupati (Bacabub) yang dibuka Kamis (02/05/2024) tadi pagi.

Pengurus DPC PPP telah memberikan tugas kepada desk khusus Pemilukada untuk menerima pendaftar yang berminat untuk berkompetesi memperbutkan orang nomor satu dan nomor dua di Kabupaten Bogor.

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Bogor Junaidi Syamsudin atau Junsam, menjelaskan, desk Pemilukada bertugas khusus yang dibentuk DPC untuk membuka pendaftaran bakal calon bupati. Pendaftaran ini sifatnya terbuka bagi seluruh warga negara Indonesia (WNI) yang memenuhi syarat umur.

“Siapa pun boleh mendaftar tidak hanya kader tapi seluruh WNI, karena desk Pemilukada ini dibentuk untuk menjaring sosok atau figur potensial yang bisa menang karena PPP ingin cetak sejarah, dimana selama tiga kali penyelenggaraan Pemilukada di Kabupaten Bogor, selalu tampil sebagai pemenang,” kata calon anggota legislatif (Caleg) terpilih Pemilu 2024 dari daerah pemilihan (Dapil) II.

Junsam menegaskan, tugas desk Pemilukada ini hanya menerima berkas pendaftaran dan memeriksa berkas administrasi dari pendaftar. Nantinya pendaftar yang mengembalikan berkas akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan DPC PPP.

“Selain akan diuji visi dan misinya sebagai bakal calon bupati (Bacabub), pendaftar yang mengembalikan berkas akan diuji soal seberapa dalam memahani manifesto perjuangan PPP, sebagai partai politik berasaskan islam,” jelas mantan ketua KONI Kabupaten Bogor itu.

Ketua Desk Pemilukada DPC PPP ini diketuai Ferry Roveo Chechanova, menambahkan, pendaftaran bakal calon bupati (Bacabub) dimulai Kamis (02/05/2024) hingga Minggu (02/06/2024) atau selama satu bulan.

“Alhamdulillah, baru saja kami buka Kamis pagi, Jum’at (03/04/2024) informasi yang kami terima sudah ada dua tokoh Kabupaten Bogor, yang akan mendaftarkan. Ini menjadi bukti, PPP, sebagai salah satu partai yang diperhitungkan dalam percaturan politik di Kabupaten Bogor, apalagi kami (PPP) berhasil memenangkan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Bogor, tiga kali berturut-turut,” kata calon anggota legislatif (Caleg) terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) I itu menutupi.

Sebagai informasi, di Kabupaten Bogor, PPP termasuk partai kuat. Ini dibuktikan selama Pemilu di era reformasi digelar partai berlambang Ka’bah ini selalu menduduki posisi pemimpinan DPRD, bahkan tiga Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati dihelat dengan pemilihan langsung, PPP selalu tampil sebagai jawara dimulai dengan Rachmat Yasin, yang menang dua kali 2008-2013 dan 2013-2018, ketiga Ade Yasin 2018-2023. Aga

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles