28.4 C
Bogor
Thursday, May 23, 2024

Buy now

spot_img

Sempat Tinggi, Usai Lebaran Harga Cabai Turun di Pasar Ciawi

JURNAL Inspirasi – Harga berbagai jenis cabai di sejumlah pasar tradisional di Bogor mengalami penurunan usai lebaran. Jika sebelum Idul Fitri harganya sempat meningkat drastis, kini harganya anjlok.

Salah satu pembeli di Pasar Ciawi, Neneng mengatakan, harga sempat melonjak sebelum dan saat hari raya Idul Fitri. Harga semua jenis cabai di pasar tradisional mulai  turun sepekan setelah lebaran seperti di Pasar Ciawi, Kabupaten Bogor.

“Saat ini harga cabai dijual di kisaran Rp 30 ribu hingga Rp 35 ribu per kilogramnya,” ungkap Neneng, Jumat (19/4/2024).

Lanjut dia, jika sebelumnya harga cabai rawit merah mencapai Rp 80 ribu, kini turun sekitar Rp 30 ribu hingga 35 ribu per kilogramnya.

Sedangkan harga cabai merah besar saat ini di kisaran Rp 35 ribu per kilogramnya dari sebelumnya dijual Rp 60 ribu hingga Rp 70 ribu per kg. Untuk cabai rawit hijau sebelumnya dijual sekitar Rp 30 ribu kg, kini turun juga menjadi Rp 22 ribu per kilogramnya.

Sementara warga menyambut gembira dengan turunnya harga komoditas cabai dan berharap harga kebutuhan pokok lainnya bisa lebih murah.

Kondisi ini diakui pedagang terjadi akibat stok cabai yang melimpah di pasaran, meski harga sudah berangsur turun, namun penjualan saat ini tidak terlalu ramai,” ucap Dadang, pedagang cabai.

(yudi)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles