28.4 C
Bogor
Thursday, May 23, 2024

Buy now

spot_img

Sahira Hotels dan Bakti Nusa Bantu Gratis Tangani Anak Putus Sekolah di Kota Bogor

JURNAL Inspirasi – Sahira Hotels Group menggandeng PKBM Bakti Nusa menangani anak putus sekolah di Bogor Raya. Masih dalam suasana Idul Fitri, Sahira Penuh Berkah, PT naungan Sahira Hotels Grup menyelenggarakan sekolah gratis untuk warga Bogor. 

Tingginya angka putus sekolah di Kota Bogor yang hampir menyentuh 7000 (data Dapodik Kemdikbud) ditambah 75.000 jumlah penduduk Kota Hujan dibawah garis kemiskinan (Statistik BPS & statement DPRD) menjadi alasan Adly Bawazier, Direktur Operasional PT. Sahira Penuh Berkah, membantu pemerintah daerah mengatasi masalah tersebut.

Institusi hotel grup berkonsep madani eksklusif tertua di Kota Hujan ini konsisten mendukung program pemenuhan hak anak sejak 2018 yang menghantarkan Kota Bogor sebagai Kota Ramah Anak. 

“Sebagai warga Kota Bogor, saya terpanggil dalam membantu sesama khususnya wargi Kota Bogor, anak anak kita, para generasi penerus bangsa yang putus sekolah,” ungkap Direktur Operasional PT Sahira Penuh Berkah Adly Bawazier, Kamis (18/4/2024).

Kita semua merasakan pahitnya kondisi pandemi yang baru saja kita lalui, bisnis perhotelan pun terdampak drastis. Namun masih banyak yang kondisinya lebih buruk dari kita. 

“Semoga Kontribusi kecil dari Sahira Hotels Grup dalam mendukung pendidikan warga dengan berkolaborasi dengan PKBM Bakti Nusa, dapat menjadi ladang pahala bagi semua.” jelas Adly Bawazier.

Seremonial penandatangan program kerjasama berlangsung pada 18 April 2024 di Topaz Meeting Room The Sahira Hotel Jl. Ahmad Yani, Kota Bogor.

Kepala Satuan Pendidikan Non Formal PKBM Bakti Nusa Sumedi berharap, dengan adanya kolaborasi ini, akan membuka penyerapan lulusan dan peningkatan life skill bagi peserta didik dan masyarakat sekitar. 

Dia berterima kasih kepada Sahira Hotels Group atas dukungan penuh sekolah gratis. Program ini sejalan dengan program Wakil Walikota kita Dedie Rachim untuk meningkatkan kesejahteraan warga Kota Bogor.

“Meningkatkan kesejahteraan warga hanya bisa tercapai dengan menuntaskan pendidikan dan menambah life skill yang dibutuhkan dunia usaha, selaras dengan Program Pemerintah Pusat merealisasi SDG Indonesia (Sustainable Development Goals) Menuju Indonesia Emas 2045,.” kata Sumedi.

Sementara penandatangan kerjasama initurut dihadiri oleh Bangkit Ciptadi sebagai Chief Business Development & Operation, Citra Wulandary Yunisha sebagai Corporate PR Manager, dan Tim HRD dari setiap unit Sahira Hotels Group.

Dari PKBM Bakti Nusa, dihadiri oleh Dudih Syiarudin sebagai Wakil Kepala satuan pendidikan dan Agung Udiyanto sebagai Pembina Yayasan Pendidikan Sumber Daya Manusia Unggul, payung hukum PKBM Bakti Nusa.

(yudi)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles