26.9 C
Bogor
Tuesday, April 30, 2024

Buy now

spot_img

Gudang Handak Antam Pongkor Nyaris Kena Longsor, Polisi: Masih Aman

JURNAL Inspirasi – Tebingan di sekitar area gudang bahan peledak (handak) PT Antam Tbk UPBE Pongkor mengalami longsor. Beruntung material longsoran tersebut tidak berdampak terhadap gudang penyimpanan dinamit tersebut.

“Tanah longsor di samping gudang handak PT. Antam Desa Bantarkaret, Nanggung pada Minggu (14/04/2024) pukul 13.45 Wib,” kata Kapolsek Nanggung AKP Ade Kamsa.

Dia menjelaskan, adanya kejadian tanah longsor tersebut diakibatkan oleh curah hujan dengan intensitas tinggi.

Bermula pada saat kejadian, hujan dengan curah tinggi hingga malam hari. Yang kemudian salah satu petugas jaga gudang, Aiptu Jajang dan  Uci Sanusi mendengar suara gemuruh dekat gudang.

“Mendengar suara gemuruh tersebut, petugas mengecek dan menemukan bahwa telah terjadi tanah longsor di sekitaran pos gudang dinamit. Mengakibatkan kanopi tempat parkir rusak serta menutup jalan kendaraan roda 4 untuk pengambilan handak,” jelasnya.

Dia menjelaskan, tanah longsor tersebut setinggi 3 meter dan panjang 10 meter. Melihat kejadian tersebut, petugas langsung melaporkan ke Danru Piket Security.

“Hingga saat ini, masih menunggu pihak PT. Antam Tbk untuk melakukan perbaikan tindakan lebih lanjut. Kemudian dilaporkan situasi pada gudang handak masih dalam keadaan kondusif dan aman,” jelasnya.

(andres)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles