27.3 C
Bogor
Saturday, July 20, 2024

Buy now

spot_img

Pj Bupati Pantau Arus Balik di Simpang Gadog, Kemacetan di Puncak Terurai

JURNAL Inspirasi – Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu memantau langsung arus balik di kawasan Puncak, tepatnya di simpang Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor di masa terakhir libur lebaran, Senin (15/4/2024). Tidak seperti tahun lalu sempat macet hingga 12 jam, namun tahun ini kemacetan relatif terurai.

Asmawa Tosepu didampingi Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro dan Direskrim Polda Jabar mengatakan, kondisi arus lalulintas secara keseluruhan terpantau lancar.

“Adapun beberapa penumpukan tetapi bisa berjalan mengalir, kelihatanya puncaknya sudah terjadi dua tiga hari lalu karena tiga hari lalu nyampai pada angka 130 ribu arus baik yang naik maupun yang turun dari Puncak,” ujar Asmawa Tosepu kepada wartawan di Pos Pol Gadog.

Lanjut dia, kemungkinan kepadatan arus lalulintas di kawasan Puncak ini akan kembali normal pada malam hari nanti mengingat besok sebagian sudah masuk kerja kembali seperti biasa

“Masa liburan sudah selesai hari ini dan saya yakin insya Allah mudah mudahan perjalanan baik wisatawan Puncak Bogor maupun arus balik tiba kembali di rumah dalam keadaan selamat,” sambungnya.

Ia juga mengungkapkan apresiasinya pada jajaran Kepolisian Resort Bogor yang telah mengamankan arus lalulintas di masa Lebaran ini

“Alhamdulilah pada tahun ini juga jalur wisatawan ke Puncak itu relatif tidak ada kecelakaan yang sangat tidak diharapkan karena ini disebabkan oleh pertama kesiapan personil polisi dan petugas keamanan lainya termasuk dukungan warga masyarkat dalam rangka mengatur ketertiban lalu lintas,” jelasnya.

Selain itu, kesadaran masyarakat khususnya pengendara sudah semakin baik, mudahan mudahan ini terus dipertahankan.

(yudi)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles