26.9 C
Bogor
Tuesday, April 30, 2024

Buy now

spot_img

Semarak Ramadhan OKP Leuwiliang Bersama Rumah Harapan GenRe Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim

JURNAL Inspirasi – Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)  Leuwiliang, Kabupaten Bogor bersama Rumah Harapan GenRe melakukan santunan kepada puluhan anak yatim dan peserta didik Rumah Harapan GenRe, Jumat (5/4/2024).

Santunan yang disalurkan bersamaan dengan kegiatan bincang organisasi dengan tema “Mempererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadhan Dengan Pergerakan Sosial” yang dilaksanakan di Diaz Cafe.

“Kegiatan santunan serta buka puasa bersama organisasi kepemudaan di Kecamatan Leuwiliang yang diadakan oleh KNPI, PMII Laa Roiba, PMII IUQ, Ansor, Pemuda Matlaul Anwar dan IMM Umbara,” kata Ketua KNPI Leuwiliang Maulana Hasanudin.

“Santunan ini diberikan sebagai salah satu kepedulian sosial untuk anak di wilayah Kecamatan Leuwiliang,” sambungnya.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh perwakilan dari DPD KNPI Kabupaten Bogor.

Menurutnya, pergerakan yang dilakukan oleh DPK KNPI Leuwiliang yang mengkolaborasikan berbagai OKP untuk meningkatkan kemampuan organisasi dalam membangun pergerakan sosial dan berbagi informasi antar organisasi.

Bincang organisasi dengan tema Pilkada 2024. Pemuda Bisa Apa? dengan argumen yang disampaikan oleh masing-masing perwakilan OKP dan Dipantik oleh Ketua KNPI Leuwiliang.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang mampu mengkolaborasikan berbagai organisasi untuk kegiatan sosial sekaligus peningkatan skill organisasi,” bebernya.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada  Rumah Harapan GenRe yang sudah menginisiasi kegiatan tersebut.

Ketua Umum Rumah Harapan GenRe Angginun Juwita mengapresiasi kegiatan santunan untuk berbagi kebahagiaan.  

“Tadi kita mendengar dari adik-adik kita bahwa mereka sangat seneng banget bisa bertemu dan kumpul sama Aa Teteh disini,” tutur Anggi.

Dia berharap kegiatan tersebut  bisa memberikan kebahagiaan dan manfaat bagi anak-anak yatim dalam menghadapi hari Raya Idul Fitri mendatang.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan kebahagian untuk adik-adik Rumah Harapan GenRe dan adik-adik lainnya,” pungkasnya.

(andres)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles