27.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Tanamkan Kepedulian Siswa, SMK Kesehatan Prof Dr Moestopo Santuni Anak Yatim dan Piatu

JURNAL Inspirasi – SMK Kesehatan Prof Dr Moestopo Leuwisadeng, Kabupaten Bogor berbagi dengan anak yatim piatu dan dhuafa.

Puluhan anak yatim baik anak murid dan warga setempat mendapatkan bingkisan, bahkan ratusan takjil disiapkan untuk dibagikan kepada pengguna jalan.

“Alhamdulillah pihak sekolah selalu konsisten terhadap sesama dan kita tentunya selalu menanamkan rasa kepedulian terhadap murid-murid kami,” ungkap Kepala Sekolah SMK Kesehatan Prof DR Moestopo Fransisca Agustina.

Pada intinya kegiatan tersebut kata dia bisa ditiru serta dicermati oleh para murid, bahwasanya kepedulian tersebut harus ditanam sejak dini.

“Jadi pada intinya anak-anak menirukan apa yang sekolah lakukan, memiliki sedikit rezekinya untuk disumbangkan kepada anak yatim dan piatu,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, bahwa kegiatan berbagi antar sesama dilaksanakan setiap tahunnya, bahkan tidak hanya dilaksanakan pada bulan Suci Ramadhan saja, akan tetapi di setiap momentum hari-hari besar keagamaan.

“Kegiatan ini sudah dilaksanakan setiap tahun oleh pihak sekolah, pada intinya dibulan yang berkah ini kita berlomba-lomba untuk memancing rezeki, pahala, keberkahan,” jelasnya.

Selain santuan kepada anak yatim piatu, pihak sekolah juga menyalurkan ratusan takjil kepada para warga yang melintas di depan sekolah.

“Selain berbagi kepada anak yatim, kita juga melakukan kegiatan bagi-bagi takjil kepada para pengguna jalan raya,” tuntasnya.

(andres)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles