27.3 C
Bogor
Sunday, July 21, 2024

Buy now

spot_img

Plt Camat Ciawi Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan Cuaca Ekstrem

JURNAL Inspirasi – Cuaca ekstrem yang belum lama ini telah menyebabkan ambruknya tembok rumah warga di wilayah Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor menjadi keprihatinan Plt. Camat Ciawi, Denny Kuswara.

Dia  mengungkapkan bahwa kejadian tersebut terjadi akibat hujan angin yang melanda kawasan Ciawi. Untuk itu Denny Kuswara mengingatkan warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca yang tidak menentu ini. Hujan ini sering turun di pagi dan sore hari, kadang-kadang disertai angin kencang, menunjukkan ketidakpastian cuaca.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang tinggal di bantaran sungai, untuk berhati-hati,” katanya, Rabu (3/4/2024).

Perlu diketahui sebagian besar penduduk di wilayah ini tinggal di daerah dataran tinggi perbukitan dan banyak pohon yang tumbang. Pihaknya tetap mengingatkan agar selalu waspada potensi bencana.

“Pohon-pohon tinggi yang sudah tua rawan tumbang, kami meminta agar ini dikoordinasikan dengan aparat setempat untuk mengurangi risiko terjadinya korban,” tandasnya.

(yudi)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles