22.6 C
Bogor
Saturday, July 27, 2024

Buy now

spot_img

Akibat Hujan Deras, Rumah Warga di Ciomas Nyaris Tergerus Longsor

JURNAL Inspirasi – Akibat hujan lebat yang melanda wilayah Kabupaten Bogor membuat tebing di Perumahan Nuansa Asri Laladon, Desa Laladon, Ciomas, Kabupaten Bogor terancam longsor.

Tebing setinggi beberapa meter di bibir sungai ini nyaris menggerus rumah milik warga. Kejadian ini terjadi pada Senin (1/4/2024), sekitar pukul 16.15 Wib.

“Kejadian longsor ini dipicu oleh hujan lebat pukul 15.30 WIB, yang mengakibatkan belakang rumah milik warga longsor tergerus air,” kata Kapolsek Ciomas, Kompol Iwan Wahyudi.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materil diperkirakan rusaknya turap mencapai sekitar Rp 100 jutaan.

“Langkah-langkah penanggulangan bencana segera diambil, termasuk pendekatan koordinasi dengan aparat desa, RT, dan RW, serta himbauan kepada warga untuk berhati-hati,” bebernya.

Kata dia, tim gabungan yang terlibat dalam penanganan bencana ini antara lain Babinsa Laladon, Babinkamtibmas, Staf Desa, Linmas Desa, para ketua RT, dan warga setempat.

“Situasi di wilayah hukum Polsek Ciomas saat ini dinyatakan dalam keadaan aman, namun tetap diwaspadai terhadap kemungkinan bencana alam lainnya,” pungkasnya. Andres

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles