27.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Akhir Libur Sekolah, PKBM Bakti Nusa Gelar Sanlat dan Bukber

JURNAL Inspirasi – Mengusung tema “Berkah Ramadhan Menjadikan Pelajar Cerdas, Menjaga Ibadah dan Berakhlak Mulia” sekolah gratis PKBM Bakti Nusa Jurnalis Satu Kabupaten Bogor menyelenggarakan pesantren kilat serta buka bersama siswa-siswi dengan masyarakat.

Kegiatan diselenggarakan di aula PKBM Bakti Nusa di Jalan Purbajaya no 27 Desa Sukamantri, Tamansari, Kabupaten Bogor, Selasa (2/4/2024).

Salah satu siswa paket C Mahesha bersama Nelly, Sri Astuti dan Mawar, membagikan pengalamannya selama menjadi peserta didik PKBM Bakti Nusa.

“Di sekolah ini saya belajar berorganisasi, mulai dari pengalaman di JNE dan training dengan ASEAN Foundation, lalu aktif di kepanitiaan training camp Sumpah Pemuda juga Sanlat Ramadhan tahun ini,” ujar Mahesha.

Menurutnya, pengalaman yang tidak terlupakan adalah berbincang langsung dengan Jenderal TNI Purnawirawan Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan RI tahun lalu setelah menyerahkan  langsung ijazah Paket B.

“Saat ini Mahesha mempersiapkan diri untuk bergabung dengan WANADRI, organisasi pecinta alam paling tangguh di Indonesia yang akan didukung penuh oleh PKBM Bakti Nusa,” kata Mahesha.

Kepala Satuan Pendidikan Non Formal PKBM Bakti Nusa Muhammad Afhan juga ikut memberikan testimoni.

“Ini adalah kegiatan rutin yang PKBM Bakti Nusa adakan, pesantren kilat ini akan mendekatkan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa juga membentuk toleransi dan persatuan masyarakat sekitar dan peserta didik sebagai cermin dari profil pelajar Pancasila juga arti dari PKBM sebagai sentra belajar masyarakat,” kata dia.

(yudi)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles