33 C
Bogor
Wednesday, July 24, 2024

Buy now

spot_img

Momentum Hari Terakhir Sekolah, MI Asy-Syarifiyah Gelar Halal Bi Halal

JURNAL Inspirasi – Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Asy-Syarifiyah di Kp Leuwi Jambe RT 02 RW 03 Desa Kadumanggu,  Babakan Madang, Kabupaten Bogor menutup kegiatan belajar mengajar jelang libur Idul Fitri, Sabtu (30/3/2024).

Menjelang liburan untuk menyambut Lebaran, murid dan guru – guru MI Asy-Syarifiah dipenuhi dengan kebahagiaan dan kerukunan saat seluruh siswa dan staf sekolah berkumpul untuk melaksanakan tradisi tahunan, yakni halal bi halal dan pembagian THR (Tunjangan Hari Raya) kepada murid-murid yang berhasil menyambung ayat.

Suasana ruang kelas dipenuhi dengan senyum dan tawa saat para murid berkumpul bersama untuk melaksanakan halal bi halal, tradisi saling memaafkan dan mempererat silaturahmi di hari yang penuh berkah ini. Guru-guru dan staf sekolah pun turut bergabung dalam merayakan momen kebersamaan ini, saling berpelukan dan mengucapkan maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan yang mungkin terjadi selama tahun ajaran berjalan.

Tidak hanya itu, momen halal bi halal ini juga menjadi waktu yang tepat untuk melakukan pembagian THR kepada murid-murid yang berhasil menyambung ayat Al-Qur’an. Dengan penuh semangat, setelah guru membacakan surat, para murid yang berhasil menyambung ayat Al-Qur’an langsung diberikan THR sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras dan dedikasi mereka dalam memperdalam pemahaman agama.

“Harus tetap semangat untuk terus belajar dan mengamalkan isi Al-Qur’an,” ucap Siti Nursyamsi.

Para murid yang menerima THR tersebut pun tampak begitu bahagia dan bersyukur atas apresiasi yang diberikan oleh sekolah. Mereka berjanji untuk terus memperdalam pemahaman agama serta menjadi teladan bagi yang lain dalam menjalankan ajaran Islam.

Dengan terlaksananya halal bi halal dan pembagian THR ini, suasana akhir tahun sekolah di MI Asy-Syarifiyah ditutup dengan penuh keceriaan dan rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. Semoga semangat kebersamaan dan semangat untuk terus belajar dan berprestasi tetap terjaga dalam diri setiap siswa, baik selama liburan maupun setelah kembali ke sekolah.

(fitri aulia lestari/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles