27.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Perkuat Keimanan, Intelligence Dakwah Community Korwil UIKA Gelar Kajian

JURNAL Inspirasi – Intelligence Dakwah Community (IDC) Korwil UIKA Bogor menggelar kajian sebagai upaya memberikan inspirasi dan pengetahuan yang mendalam kepada anak-anak, remaja dan mahasiswa penerima manfaat program 1000 da’i di Majlis Daarul A’laa Bogor, Rabu (27/3/2024).

Ustadz Dhuha Malik, salah satu penceramah membuka kajian dengan menyoroti makna Ramadan sebagai bulan yang tepat untuk memulai kebaikan.

Dia menjelaskan bahwa bulan Ramadan adalah bulan yang paling mulia karena di dalamnya diturunkan Al-Qur’an. Menelusuri perjalanan 10 hari sebelum turunnya Al-Qur’an, Ustadz Dhuha Malik mengungkap bagaimana Malaikat Jibril menjadikan Ramadhan istimewa karena Al-Qur’an, dan Rasulullah diberikan kemuliaan yang tak terhingga berkat Al-Qur’an, seperti yang termanifestasi dari gua Hira yang menjadi tempat yang banyak dikunjungi karena kehadiran Al-Qur’an.

Sementara itu, Ustadz Faris Alfaiz yang memberikan ceramah kedua, mengungkapkan bahwa orang yang dekat dengan Al-Qur’an akan dimuliakan oleh Allah SWT.

Dia menekankan pentingnya menetapkan waktu untuk beribadah, termasuk dalam membaca Al-Qur’an dan menghafalnya. Memiliki semangat dalam beribadah dan menjaga ketaatan dalam menjalankan shalat juga merupakan bagian penting dari menjalin hubungan yang erat dengan Al-Qur’an.

Selain itu, Ustadz Faris juga menyoroti pentingnya ketaatan kepada orang tua, sebagai bentuk implementasi nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Kajian ini diharapkan dapat memperkuat akidah dan keimanan, serta menjadi pencerah dalam kehidupan sehari-hari.

(fitri aulia lestari/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles