32.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Peringati Nuzulul Qur’an, Ponpes dan PPTQ Assalam Riyadlul Jannah Santuni Anak Yatim

JURNAL Inspirasi – Pondok Pesantren Riyadlul Jannah dan PPTQ Assalam Riyadlul Jannah Ciseeng, Kabupaten Bogor menggelar peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H/2024 M dan santunan anak yatim di Lapangan Ponpes Riyadlul Jannah, Kamis (28/03/2024).

Mengusung tema “Peringatan Nuzulul Qur’an dan Santunan Yatim”, acara ini dihadiri oleh sekitar 300 santri. Pimpinan Pondok Pesantren Riyadlul Jannah Kyai H.Supriadi AM.SE, para ustd dan ustazah turut serta menghadiri acara tersebut dengan penuh semangat.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Siti Nurmala Sari. Sambutan dari Wakil Pimpinan Pondok Pesantren menggarisbawahi pentingnya syukur atas rahmat Allah SWT dan keberkahan bulan Ramadhan serta mengajak untuk meningkatkan kualitas iman dan takwa melalui sholat, membaca Al-Qur’an, dan mengamalkannya.

Peringatan Nuzulul Qur’an menjadi titik fokus utama, di mana penceramah langsung dari Pimpinan Pondok Pesantren Riyadlul Jannah yaitu KH. Supriadi AM.SE dari menyampaikan pesan tentang pentingnya Al-Qur’an sebagai pedoman hidup serta tujuan turunnya Al-Qur’an ke bumi.

Tausiyahnya menggugah hati untuk merenungkani makna sejati bulan Ramadhan, di mana kesabaran, kedisiplinan, dan spiritualitas menjadi fokus utama.

Acara puncak ditandai dengan pembacaan doa dan pemberian santunan kepada anak yatim sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam merayakan bulan suci ini.

Sementara acara ditutupp dengan penuh kehangatan dan kebersamaan dengan semangat untuk meningkatkan kualitas iman dan takwa serta mewujudkan keamanan dan perdamaian santri tetap berkobar dalam hati setiap individu yang hadir.

(miftahul jannah/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles