23.6 C
Bogor
Friday, April 12, 2024

Buy now

spot_img

Kekurangan Ruang Kelas, MI Asy-Syarifiyah Terpaksa Lakukan Pembelajaran Dua Sesi

JURNAL Inspirasi – Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Asy-Syarifiyah yang terletak di Kp. Leuwi Jambe RT 02 RW 03 Desa Kadumanggu, Babakan Madang, Kabupaten Bogor  menghadapi tantangan serius akibat kekurangan ruang kelas. Dengan jumlah murid yang terus bertambah, MI Asy-Syarifiyah terpaksa melaksanakan pembelajaran terbagi menjadi dua sesi.

Madrasah Ibtidaiyah Asy-Syarifiyah

Kelas 1-3 dimulai pukul 07.30 hingga 09.30, sementara kelas 4-6 dimulai dari pukul 09.30 hingga 12.30.

Situasi ini menimbulkan dampak tidak hanya pada proses belajar-mengajar, tetapi juga pada kegiatan ekstrakurikuler dan perkembangan siswa secara keseluruhan.

MI Asy-Syarifiyah berharap agar pemerintah setempat dapat memberikan perhatian lebih pada keadaan mereka. Dukungan dari pemerintah setempat diharapkan dapat membantu MI Asy-Syarifiyah mengatasi tantangan ini dan menciptakan lingkungan belajar yang lebih kondusif bagi pertumbuhan dan perkembangan siswa.

“Kami berharap adanya bantuan pembangunan ruang kelas agar proses belajar mengajar dapat terlaksana dengan baik,” kata salah seorang guru, Selasa (26/3/2024).

Dengan demikian, langkah-langkah nyata dari pemerintah setempat sangat diharapkan untuk memberikan solusi yang berkelanjutan bagi kekurangan ruang kelas yang dihadapi oleh MI Asy-Syarifiyah, memastikan bahwa pendidikan berkualitas tetap dapat diakses oleh setiap anak di wilayah tersebut.

(fitri aulia lestari/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles