30.6 C
Bogor
Monday, April 15, 2024

Buy now

spot_img

Gema Ramadhan Dibuka Meriah Mahasiswa Penerima Program Manfaat 1000 Da’i Korwil UIKA

JURNAL Inspirasi – Suasana ceria memenuhi Majlis Daarul A’laa, Kebon Pedes, Tanah Sareal, Kota Bogor saat pembukaan kegiatan Gema Ramadhan yang diselenggarakan oleh mahasiswa dan mahasiswi penerima program manfaat 100 Da’i Korwil UIKA, Senin (25/3/2024).

Acara yang dihadiri pembina IDC Korwil UIKA Yono, S.H.I., M.H.I., serta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Wadek -3 di Fakultas Agama Islam Universitas Ibn Khaldun Bogor, menandai awal perayaan Ramadhan dengan semangat yang membara.

Pembukaan acara, yang diselenggarakan dengan gemerlap dipersembahkan oleh MC Mazia Mbun. Sambutan pertama disampaikan oleh Ketua Pelaksana Firman Maulana, diikuti oleh sambutan Ketua IDC Korwil UIKA Sandy Akbar Ramadhana, serta sambutan Pembina IDC Korwil UIKA Yono, S.H.I., M.H.I.

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya, menginspirasi semua peserta untuk berbuat kebaikan dalam keseharian mereka,” ungkap Yono.

Kemudian, suasana dipenuhi dengan kehangatan saat sambutan dari pimpinan Majlis Ta’lim Al A’alaa.

Acara berlanjut dengan serangkaian kegiatan yang bermanfaat. Mahasiswa dan mahasiswi IDC Korwil UIKA membawakan pembelajaran baca tulis Al-Qur’an (BTQ) dengan metode Askar Kauny, yang diikuti oleh lebih dari 60 anak SD, SMP, dan SMA yang hadir. Tak hanya itu, mereka juga menonton bersama film kartun Islami yang mendidik.

Kegiatan ini akan berlanjut selama dua hari ke depan. Pada Selasa, 26 Maret 2024, akan diselenggarakan lomba, serta acara santunan anak yatim dan buka puasa bersama. Puncak acara akan dihadiri oleh guest star Ustadz Dhuha Malik dan Faris Al Faiz, seorang influencer Muslim terkenal pada Rabu, 27 Maret 2024.

Dengan semangat dan antusiasme yang tinggi, kegiatan Gema Ramadhan ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi semua peserta serta memberi nuansa Ramadhan yang penuh berkah dan kebersamaan.

(fitri aulia lestari/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles