23.6 C
Bogor
Friday, April 12, 2024

Buy now

spot_img

Willy Aditiya NasDem Jelaskan Terima Cepat Hasil Pemilu 2024

JURNAL Inspirasi – Penerimaan cepat hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 oleh Partai NasDem dijelaskan oleh Willy Aditiya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem. Ketika ditanya mengapa NasDem dengan cepat menerima hasil tersebut, Aditiya beralasan pentingnya pendidikan politik dan kedewasaan dalam menghadapi hal tersebut.

“Hal yang kita lihat adalah bagaimana ketika itu di umumkan, ada sebuah sikap yang memberikan pendidikan politik, kita tidak menari – nari di atas populisme, kita tidak menari – nari di atas emosi publik, itu yang membedakan seseorang yang petualang dengan seseorang yang negarawan.” ujar Willy Aditiya yang dilansir dari Feed Instagram resmi @offical_nasdem.

Aditiya juga menyoroti pentingnya menghormati proses demokratis tanpa memandang preferensi personal. “Demokrasi bukanlah tentang hasil; demokrasi adalah tentang penghormatan. Menjunjung tinggi aturan itu sendiri. Dan Komisi Pemilihan Umum telah membuat keputusan. Ini adalah budaya yang ingin dikembangkan oleh Surya Paloh [Ketua Umum NasDem],” tambahnya.

Dalam konferensi pers, Surya Paloh kembali menegaskan komitmen NasDem terhadap prinsip-prinsip demokratis. “Sebagai kaum demokrat sejati, sebagai sebuah gerakan, kami menerima ini. Tentu saja, dengan catatan penuh,” ujar Surya Paloh.

(fitri aulia lestari/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles