23.6 C
Bogor
Wednesday, April 17, 2024

Buy now

spot_img

Rans Nusantara Hebat Buka Era Baru UMKM di BSD

JURNAL Inspirasi – Rans Nusantara Hebat (RNH), sebuah pusat kuliner Nusantara yang bertujuan untuk memberdayakan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) serta Komunal Kreatif, telah resmi dibuka di Jalan BSD Raya Pusat, Cijantra, Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Mulai dari Soft Opening pada Jumat, 22 Maret 2024, hingga Grand Opening mendatang pada Sabtu, 30 Maret 2024, RNH telah menjadi sorotan utama di kawasan tersebut.

RNH merupakan hasil inisiatif dari GK Hebat & Rans Entertainment, yang bertujuan untuk memberikan platform bagi para pelaku UMKM di Indonesia agar dapat berkembang lebih pesat. Melalui program ini, para pelaku UMKM akan mendapatkan eksposur di panggung yang lebih luas, pendampingan, dan kesempatan berharga untuk bekerja sama langsung dengan para pendiri GK Hebat, Kaesang Pangarep, serta duo Rans Entertainment, Raffi Ahmad & Nagita S.

Dengan luas mencapai 2 hektare, RNH telah berhasil menarik perhatian masyarakat, bahkan di tengah bulan puasa sekalipun. Rafi Ahmad turut merasakan antusiasme tersebut dan menyatakan, “Rame banget di dalem, padahal ini lagi bulan puasa, bayangin jam 2 siang rame banget, aku si puasa ya tapi banyak yang non-muslim makan di sini. Ini ajah rame banget sampai ngantri, apa lagi pas buka puasa. Ini masih soft opening apa lagi nanti grand opening. Sabtu depan insyaAllah ada aku dan mas kaesang,” ujar Rafi Ahmad di akun Instagram resminya.

Rafi Ahmad juga menyampaikan apresiasinya terhadap konsep RNH yang mampu memajukan UMKM lokal. ” Ini kita mensport UMKM supaya UMKM pada seneng, kita bikin naik kelas, ini adalah ide dari mas kaesang, mas kaesang terima kasih, kita sport UMKM,” tambahnya.

Dengan dukungan dari para pelaku industri hiburan dan kreatif ternama, RNH diharapkan dapat menjadi pilar penting dalam memajukan ekonomi kreatif Indonesia, khususnya di sektor UMKM. Dengan adanya RNH, diharapkan UMKM dapat tumbuh dan berkembang secara signifikan, serta menjadi bagian integral dari perekonomian Indonesia yang semakin maju dan berdaya saing.

(fitri aulia lestari/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles