23.6 C
Bogor
Friday, April 12, 2024

Buy now

spot_img

Pemerintah Kabupaten Tuban Imbau Warga Waspadai Informasi Tidak Jelas di Media Sosial

JURNAL Inspirasi – Pemerintah Kabupaten Tuban melalui akun Instagram resminya memberikan imbauan kepada seluruh warga untuk tetap waspada dan tidak terpancing oleh informasi yang tidak jelas sumbernya yang beredar di media sosial.

Imbauan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pemerintah daerah dalam mengantisipasi potensi penyebaran informasi palsu atau tidak terverifikasi yang dapat menyebabkan kepanikan di masyarakat.

Dalam himbauannya, Pemerintah Kabupaten Tuban menegaskan pentingnya untuk tidak panik dan tetap tenang dalam menghadapi situasi apapun, termasuk dalam menghadapi peristiwa yang tidak terduga seperti bencana alam atau kejadian darurat lainnya. Warga diminta untuk selalu mempercayai informasi resmi yang disampaikan oleh pihak berwenang, seperti Pemerintah Kabupaten Tuban dan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk selalu memeriksa keaslian dan kejelasan sumber informasi sebelum menyebarkannya lebih lanjut. Informasi yang tidak jelas sumbernya atau tidak terverifikasi dapat menyebabkan kebingungan dan ketidakpastian di masyarakat, sehingga perlu dihindari untuk mencegah terjadinya penyebaran informasi yang tidak akurat atau menyesatkan.

Imbauan ini sebagai bagian dari upaya pemerintah daerah dalam menjaga ketenangan dan kewaspadaan masyarakat Tuban, serta meminimalisir dampak dari penyebaran informasi yang tidak benar. Pemerintah Kabupaten Tuban berkomitmen untuk terus menginformasikan kepada masyarakat secara transparan dan akurat terkait dengan berbagai situasi dan kondisi yang terjadi di wilayahnya.

“Kami mengajak seluruh warga Tuban untuk bersama-sama mendukung upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas dan ketenangan di masyarakat dengan tidak terpengaruh oleh informasi yang tidak jelas sumbernya. Teruslah memperoleh informasi dari sumber yang terpercaya dan bersikap bijak dalam menyikapi setiap informasi yang diterima,” ajak Pemerintah Kabupaten Tuban melalui akun Instagramnya tersebut.

(fitri aulia lestari/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles