26.6 C
Bogor
Sunday, April 21, 2024

Buy now

spot_img

Penerima Beasiswa Da’i BNI Korwil UIKA Gelar Kajian Ramadhan untuk Tingkatkan Kualitas Iman

JURNAL Inspirasi – Mahasiswa dan mahasiswi penerima manfaat Program Beasiswa 1000 Da’i Bamuis Bank Negara Indonesia (BNI) Korwil Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, menggelar acara kajian rutin secara daring melalui platform Gmeet, dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan dengan ilmu-ilmu yang lebih bermanfaat.

Kajian minggu kedua diadakan dengan tujuan meningkatkan kualitas iman melalui amalan di bulan yang penuh berkah ini.  Dengan tema yang diusung, “Tingkatkan Kualitas Iman Melalui Amalan di Bulan Suci Ramadhan”, kajian Ramadhan dihadiri oleh mahasiswa dan mahasiswi penerima manfaat Beasiswa 1000 Da’i serta para Alumni dari Penerima manfaat Program 1000 Da’i. Acara ini berlangsung pada Sabtu (23/3/2024) pukul 16.00.

Salah satu momen spesial dalam acara ini diisi oleh salah satu mahasiswi penerima program beasiswa 1000 Da’i, Faidatul Muhalimah, S. Sos. Sebagai alumni yang telah sukses menyelesaikan studi dan berkontribusi dalam kegiatan keagamaan, Faidatul diundang sebagai pembicara untuk membagikan pengalaman dan inspirasi kepada peserta kajian.

Menurut Faidatul Muhalimah, bulan Ramadhan merupakan waktu yang sangat istimewa untuk mendalami nilai-nilai keagamaan dan memperkuat ikatan spiritual dengan Tuhan. Kajian ini bukan hanya sekedar berbagi pengetahuan, tetapi juga sebagai ajang untuk memotivasi dan mendorong sesama mahasiswa dan mahasiswi agar menjalani ibadah dengan penuh kesadaran dan keikhlasan.

Acara kajian Ramadhan ini diharapkan dapat menjadi wadah yang inspiratif bagi para mahasiswa dan mahasiswi UIKA Bogor dalam mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat dan bernilai ibadah. Selain itu, diharapkan pula agar peserta dapat menjalin silaturahmi yang erat dan saling mendukung satu sama lain dalam perjalanan spiritual mereka.

(fitri aulia lestari/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles