23.6 C
Bogor
Friday, April 12, 2024

Buy now

spot_img

Warga Tuban Diimbau untuk Tetap Tenang Pasca Gempa Bumi

JURNAl Inspirasi – Pemerintah Kabupaten Tuban melalui akun Instagram resminya yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Tuban memberikan himbauan kepada warga terkait gempa bumi yang terjadi di wilayah tersebut pada Jumat, 22 Maret 2024 pukul 15:52:58 WIB, Lok:5.76 LS,112.33 BT (130 Km Timur Laut Tuban-Jatim), Kedalaman:10 Km.

Himbauan tersebut disampaikan oleh Kepala BMKG Tuban, Zem Iranto Padama, S.Si, M, M, sebagai respons atas kejadian gempa yang terjadi, Sabtu (23/3/2024).

Dalam himbauannya, menekankan pentingnya agar warga tetap tenang dan waspada menyikapi situasi pasca-gempa. Masyarakat diminta untuk tidak panik dan jika memungkinkan, menjauhi gedung atau rumah yang konstruksinya kurang kuat atau berpotensi roboh.

“Terkait dengan kejadian gempa yang baru saja terjadi kami menghimbau untuk para warga agar tetap tenang dan tetap waspada, jangan panik. kalo bisa jauhi dari gedung – gedung bangunan atau rumah – rumah yang konstruksinya kurang kuat atau mau roboh, kemudian kami tetap menghimbau untuk selalu meng update informasi yang di sampaikan dari BMKG. Potensi adanya gempa susulan kemungkinan masih terjadi tetapi kondisinya semakin meluruh, demikian terima kasih.” demikian bunyi himbauan yang disampaikan melalui akun Instagram resmi Pemerintah Kabupaten Tuban.

Selain itu, masyarakat juga diingatkan untuk selalu memperbarui informasi yang disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terkait dengan situasi gempa bumi. Meskipun potensi gempa susulan masih ada, kondisinya dinyatakan semakin mereda.

Himbauan ini dikeluarkan sebagai langkah preventif untuk menjaga keselamatan dan kewaspadaan masyarakat Tuban terhadap potensi bahaya pasca-gempa bumi. Pemerintah Kabupaten Tuban dan BMKG terus memantau situasi serta memberikan informasi terkini kepada masyarakat.

Hingga saat ini, belum ada laporan resmi mengenai kerusakan atau korban jiwa akibat gempa tersebut. Tim gabungan dari instansi terkait terus melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap dampak gempa bumi di Tuban. Warga diminta untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk dari pihak berwenang dalam menghadapi situasi pascagempa.

(fitri aulia lestari/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles