30.6 C
Bogor
Monday, April 15, 2024

Buy now

spot_img

Warga Cijeruk Antusias Antre Operasi Pasar Murah Ramadhan Disdagin, DKP, Distanhortbun dan Bulog

JURNAL Inspirasi – Memasuki pekan kedua bulan Ramadhan 1445 H/2024, Pemkab Bogor menggelar operasi pangan murah Ramadhan ke sejumlah kecamatan.

Dari pagi ratusan warga rela mengantre untuk membeli kebutuhan sehari-hari di halaman kantor Kecamatan Cijeruk.

Kali ini, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (Distanhortbun) dan Bulog, pangan murah Ramadhan digelar di Kecamatan Cijeruk, Rabu (20/3).

Kepala Disdagin Kabupaten Bogor, Arif Rahman mengatakan, Ramadhan tahun ini operasi pasar perdana digelar di kecamatan di Caringin dan sekarang di Kecamatan Cijeruk.

Operasi pasar sudah tujuh kali, yang sebelumnya di Cibinong, Caringin, Polres Bogor, Babakan Madang, Caringin, Cijeruk, rencana besok di Kecamatan Citeureup dan pada 25-26 di Kadin, Babakan Madang dan terakhir di Kecamatan Jonggol.

“Untuk tahun ini operasi pasar Ramadan hanya di enam kecamatan, karena dari sisi waktu dan sumber daya manusianya juga,” ungkap Arif kepada Jurnal Bogor, Rabu (20/3).

Selanjutnya, harga-harga sembako dari DKP dibawah harga pasar, karena ada subsidi dari pemerintah. Jadi memang yang dijual di bawah pasar. Ia berharap pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

“Kita coba menekan laju inflasi daerah, apa yang disampaikan Pj Bupati salah satu cara untuk menekan laju inflasi yaitu dengan melakukan operasi pasar murah, sehingga kita bisa menekan kebutuhan pangan di pasaran,” katanya.

Sementara itu Camat Cijeruk Soebar Mansoer mengapresiasi Pemcan Cijeruk bisa memfasilitasi operasi pasar murah yang dilakukan Disdagin, DKP, Distahortbun dan Bulog.

“Adanya operasi pasar murah Ramadhan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok,” tandasnya.

(yudi surahman)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles