23.6 C
Bogor
Wednesday, April 17, 2024

Buy now

spot_img

KPI Enternal Gelar Bukber Sambil Rundingkan Rencana Kelulusan

jurnalinspirasi.co.id – Sejumlah mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Universitas Ibn Khaldun, dari angkatan ke-21 yang dikenal sebagai KPI Enternal mengukuhkan ikatan sosial melalui acara buka bersama (bukber) di Cilebut, Senin (18/3/2024).

Pada acara bukber tersebut dibicarakan rencana kelulusan yang menanti para mahasiswa di semester mendatang.

Selain menikmati hidangan bukber, momentum tersebut dijadikan wadah untuk berbagi pengalaman dan pesan-pesan yang telah diperoleh selama lima semester terakhir.

Dalam sesi berbagi, Muhamad Ali menegaskan, “Momentum seperti ini di semester mendatang bakal sulit diselenggarakan lagi. Kapan lagi kalau bukan sekarang? Kalau nanti kita sudah semester tujuh atau delapan, pasti kita akan sibuk masing-masing.”

Maria Ulfah menambahkan, “Kalo udah lulus, jangan lupa untuk tetap saling membantu dan berkomunikasi. Semoga kebersamaan dan kekompakan kita tetap terjaga.”

Muncul saran dari Ali untuk membuat buku berisi biodata dari masing-masing anggota, serta foto-foto kenangan bersama. “Rencananya, bukunya akan dibuat secepat mungkin agar bisa dibagikan saat acara penutupan ‘Close the Door’, yang direncanakan setelah Lebaran.”

Selain diskusi kelulusan, momen bukber juga dimanfaatkan untuk melakukan halal-bihalal, di mana para anggota saling memaafkan satu sama lain sebagai langkah pembersihan hati menjelang kelulusan.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama sebagai kenangan akan kebersamaan yang telah terjalin selama ini.

Dengan adanya acara ini, diharapkan para mahasiswa KPI Enternal semakin siap menghadapi masa depan yang lebih cerah setelah menyelesaikan perjalanan kuliah mereka di perguruan tinggi.

(fitri aulia lestari/mg)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles