27.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Agendakan Sanlat, Himpunan Pemuda Sukaraja Sambut Ramadhan dengan Penuh Gembira

jurnalinspirasi.co.id – Himpunan Pemuda Sukaraja (HPS) Desa Cikeas, Sukaraja, Kabupaten Bogor mengadakan rapat bulanan untuk kegiatan di bulan Ramadhan dan setelah Lebaran. Rapat HPS dikemas ‘Cucurak’ yaitu makan bersama sebelum bulan puasa, Jumat (8/3/2024) malam.

HPS merupakan organisasi yang mewadahi dan mendukung segala jenis kegiatan yang bersifat positif di lingkungan wilayah RW 05, Desa Cikeas. HPS sudah terbentuk sejak 20 September 1987 dan sudah menyelenggarakan berbagai jenis kegiatan, mulai dari kegiatan olahraga, seni, keagamaan dan kegiatan sosial yang ada di dalam atau luar lingkungan masyarakat RW 05.

Rapat bulanan dibuka Badan Pengurus Harian (BPH) Andri Syaprudin, dibanjut dengan sambutan dari ketua Himpunan Pemuda Sukaraja Aditya Saputra, mengenai arahan – arahan pelaksanaan kegiatan bulan suci Ramadhan.

Sementara pembahasan inti mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan pada Ramadhan, yaitu kegiatan Sanlat Ramadhan, kegiatan belajar mengajar bersama Pemuda Sukaraja dan anak – anak  usia 9 – 14 Tahun, dengan materi menarik seputar Tajwid, Aqidah Akhlak, Fiqih, dan Sejarah Islam. 

Kegiatan dilaksanakan sebelum akhir bulan Ramadhan pada 27 – 31 Maret 2024 di Masjid Ta’lim Tanwirul Azhan RT 02/05 dengan tema Jadikan Ramadhanmu sebagai Ramadhan terbaik, dengan mengikuti kegiatan – kegiatan bermanfaat. Yuk, Sanlat bareng Pemuda Sukaraja.

Kegiatan setelah Lebaran dibahas yaitu HPS Gathering 2024, kegiatan tahunan dengan mengajak seluruh warga Sukaraja untuk jalan – jalan ke Pantai Anyer guna mengeratkan tali silaturahmi pada Sabtu, 4 Mei 2024 mendatang dengan Harga Tiket Masuk (HTM) 150 sudah termasuk transport, snack dan tiket masuk pantai, serta ada hadiah sepeda dan hadiah lainnya.

(fitri aulia lestari/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles