23.6 C
Bogor
Friday, April 12, 2024

Buy now

spot_img

Ustadz Adi Hidayat Sampaikan Pentingnya Persiapan Menuju Ramadan

jurnalinspirasi.co.idUstadz Adi Hidayat menyoroti pentingnya persiapan menuju bulan Ramadan. Dalam ceramahnya, dia menekankan bahwa bulan Ramadan merupakan waktu yang istimewa di mana rahmat dan ampunan Allah tersedia bagi semua orang yang bersiap dengan sungguh-sungguh.

Dalam ceramah yang disampaikan pada akun YouTube Adi Hidayat Official pada (5/3/2024), dengan penuh semangat dan pengetahuan, Ustadz Adi Hidayat mengutip ayat-ayat Al-Qur’an dan hadis-hadis yang menunjukkan pentingnya persiapan sejak bulan Sya’ban, bulan yang menjadi pintu awal menuju Ramadan.

Dia menekankan bahwa persiapan dari bulan Syakban adalah kunci untuk memaksimalkan manfaat dan berkah Ramadan.

“Ramadan bukan hanya tentang menahan lapar dan haus, tetapi juga tentang memperkuat iman dan mendekatkan diri kepada Allah,” ujar Ustadz Adi Hidayat dalam ceramahnya dikutip pada Rabu (6/3/2024).

“Dengan memulai persiapan sejak bulan Syakban, kita memiliki kesempatan untuk meningkatkan iman dan mendapatkan keberkahan yang luar biasa selama Ramadan,” jelasnya.

Ustadz Adi Hidayat juga mengingatkan jamaah tentang pentingnya salat sebagai indikator iman yang standar, serta kesadaran akan waktu-waktu salat sebagai bukti ketaatan kepada Allah.

Dia menegaskan bahwa kesadaran akan waktu-waktu shalat adalah salah satu bentuk persiapan yang penting menuju Ramadan.

Dalam penutup ceramahnya, Ustadz Adi Hidayat mengajak seluruh jamaah untuk merenungkan keadaan iman masing-masing dan memperkuat persiapan menuju bulan Ramadan.

“Mari kita manfaatkan waktu yang tersisa dengan sebaik-baiknya untuk memperkuat iman dan menjalani ibadah dengan penuh kesungguhan,” ujarnya.

Dengan ceramah yang menginspirasi dan mengingatkan, Ustadz Adi Hidayat telah berhasil menyampaikan pesan penting tentang persiapan menuju bulan Ramadan kepada jamaah yang hadir, meninggalkan kesan yang mendalam dan memotivasi untuk berbuat lebih baik dalam menjalani ibadah di bulan yang penuh berkah.  

(ocha lubianti/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles