23.6 C
Bogor
Friday, April 12, 2024

Buy now

spot_img

Diterpa Isu Money Politics, Petugas PPK Leuwisadeng Menghilang

jurnalinspirasi.co.id – Isu money politics di tubuh Panitia Pemilihan Kecamata (PPK)  Leuwisadeng, Kabupaten Bogor ramai dibicarakan hingga dua oknum PPK hilang tanpa kabar.

Adanya indikasi jual beli suara ramai dibicarakan masyarakat, bahkan setelah berlangsung Pemilu 2024 pada 14 Febuari lalu, Ketua PPK serta anggota PPK hilang hingga meninggalkan tugas sebagi panitia pemilu.

“Terkait dengan isu mony politik memang saya juga dengar akhir-akhir ini beredar sangat ramai. Akan tetapi saya selaku PJ ketua PPK ini tidak tahu menahu masalah itu, untuk saat ini kami bertiga masih mencarinya,” ungkap Pj PPK Kecamatan Leuwisadeng, Heri Irawan, Rabu (6/3).

Heri mengatakan, saat ini pihaknya tidak mengetahui alasannya mengapa Ketua PPK dan pengurus PPK menghilang tanpa alasan, mengingat pihaknya tidak tahu apa permasalahannya, baik terkait money politics maupun soal penggelembungan suara.

“Isu itu menurut kami tidak benar karena proses pelaksanaan pemilu di Kecamatan Leuwisadeng berjalan dengan lancar terbukti dengan hasil yang kita plenokan baik di tingkat PPS maupun tingkat PPK dan itu disaksikan oleh para saksi dengan panwas berikutnya dengan PKD,” ujarnya.

Dengan adanya isu money politics yang diduga dilakukan oleh ketua Eks PPK pihaknya tengah mendalami kasus tersebut.

“Terkait isu yang beredar dua orang PPK tersebut terindikasi menjalin kesepakatan dengan salah satu caleg, kami bertiga sedang mengklarifikasi kebenarannya dengan mencari kedua orang PPK yang hilang tersebut,” paparnya.

Lebih lanjut, dengan hilangnya dua anggota PPK tersebut bahkan dirinya pernah didatangi oleh salah satu tim sukses salah satu calon legislatif DPRD Kabupaten Bogor menanyakan keberadaan keduanya.

“Memang saya pernah dicari atau diberikan klarifikasi oleh salah satu caleg dengan tujuannya mencari dua orang PPK yang hilang tersebut sehingga kami juga jadi penasaran dan kami juga ikut mencari,” pungkasnya.

(andres)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles