27.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Musrenbang Sukamakmur Dorong Optimalisasi Kinerja Pemerintah Daerah

jurnalinspirasi.co.id – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten di Kecamatan Sukamakmur Tahun Perencanaan 2025 yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Sukamakmur, Rabu (6/3/2024) berjalan lancar.

Sekretaris Camat Sukamakmur, H.Suryana, S,KM, S.IP, MM., menjelaskan kegiatan Musrenbang tahun ini menuju optimalisasi Kinerja Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraan pelayanan publik menuju Kabupaten Bogor berdaya saing untuk mencapai tujuan dan sasaran kecamatan untuk mendukung pencapaian tujuan dan sasaran daerah.

Hal ini disampaikan dihadapan peserta Musrenbang RKPD Kabupaten di Kecamatan Sukamakmur Tahun Perencanaan 2025 yang hadir, diantaranya Kepala Desa, Polsek Sukamakmur, UPT, Koramil, PGRI, K3S, MUI, Stakeholder, Unsur Pendidikan dan Elemen Masyarakat di Kecamatan Sukamakmur.

“Musrenbang) RKPD Kecamatan Sukamakmur Tahun Perencanaan 2025 memprioritaskan stabilitas perekonomian daerah, peningkatan tata kelola pelayanan publik, kinerja aparatur dan penataan administrasi, serta pemenuhan sarana dan prasarana pemerintah daerah.

Disebutkan, kesepakatan Musrenbang RKPD Tahun Perencanaan 2025 pada 06 Maret 2024 di Kecamatan Sukamakmur, berdasarkan daftar usulan prioritas 10 desa mencapai total biaya Rp 74.038.772.000.

Musrenbang tahun ini juga menitik beratkan pada sektor pertanian, kesehatan, pendidikan, kepemudaan dan olahraga, perumahan dan kawasan permukiman, pekerjaan umum dan penataan ruang.

Untuk Sektor pertanian diantaranya, rehabilitasi jalan usaha tani Jalan Telford I dan II di Desa Sukaresmi dan Desa Sukaharja. Pemenuhan pupuk Hayati cair di Desa Sukamulya, Sukamakmur, Sukaharja, dan Sukawangi untuk 14 kelompok tani. Sedangkan sektor kepemudaan yakni usulan pembangunan GOM Kecamatan Sukamakmur yang menelan biaya Rp.5.000.000.670.

“Untuk sektor infrastruktur jalan, masih memerlukan perhatian lebih dari pemerintah daerah Kabupaten Bogor, untuk ruas jalan Sukamakmur – Citeureup yang melewati tiga desa yaitu, Desa Sukamakmur, Cibadak dan Pabuaran yang kondisi eksisting saat ini memerlukan perbaikan dan ataupun peningkatan jalan,” tutupnya.

(yev/r)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles