23.6 C
Bogor
Wednesday, April 17, 2024

Buy now

spot_img

Kota Bogor Nyatakan Komitmen Atasi Sampah Plastik Secara Produktif

jurnalinspirasi.co.id – Taman Ekspresi, Kelurahan Sempur, menjadi saksi acara puncak peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024 di Kota Bogor pada Minggu (3/3/2024).

Dalam suasana yang penuh semangat, Wakil Wali Kota Dedie Rachim menegaskan bahwa HPSN bukan sekadar seremoni, melainkan sebuah momen penting untuk meningkatkan kesadaran lingkungan di Kota Bogor di lansir dari instagram pemkotbogor, Senin (4/3/2024).

Sementara di lansir dari instagram kecamatanbogortimur, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor, Deni Wismanto, memberikan gambaran tema HPSN 2024, yakni ‘Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif,’ sejalan dengan dukungan terhadap program Indonesia Bebas Sampah 2025.

Deni menjelaskan bahwa DLH Kota Bogor telah aktif melaksanakan serangkaian kegiatan, mulai dari aksi bersih sungai, plogging, hingga sosialisasi pengelolaan sampah dari sumbernya kepada sekolah, masyarakat, dan pelaku usaha di Kota Bogor.

“Peringatan HPSN 2024 ini menjadi rangkaian akhir kegiatan di Kota Bogor, melibatkan plogging, sosialisasi, dan penyebaran informasi ke berbagai wilayah,” ungkap Deni.

Harapannya, peringatan ini mampu menghasilkan dampak positif dengan meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan. Tujuannya jelas menjadikan kota lebih bersih, terkelola dengan baik, dan berdaya tahan terhadap dampak sampah.

Pemkot Bogor, dalam komitmennya untuk mengurangi produksi sampah harian, telah menetapkan target penurunan sebesar 20 persen. Segala inisiatif yang diambil, baik dari kegiatan DLH maupun dukungan masyarakat, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap keberlanjutan lingkungan.

Semua upaya tersebut sekaligus menjadi bagian dari perjuangan Kota Bogor untuk meraih kembali prestasi Adipura, menciptakan lingkungan yang sehat, dan memberikan warisan yang lestari untuk generasi mendatang.

(roseta al zahra/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles