27.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

1.092 Anak RA Bogor Utara Ikuti Lomba Aksera

jurnalinspirasi.co.id – Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Bogor Utara menggelar lomba ajang kreatifitas seni olahraga dan agama (Aksera) tahun 2024. Lomba ajang tahunan ini diikuti oleh 23 RA dengan peserta 1.092 anak. Lomba berlangsung di SDN Kawung Luwuk di jalan Padjajaran No. 28, Bantarjati, Bogor Utara, Kota Bogor.

“Untuk tahun ini ada sembilan lomba yang kami gelar yaitu tari kreasi islami, senam, adzan, pildacil, estafet menyusun menara, tahfidz, puitisasi Al-Quran, mewarnai, menyusun puzzle dengan tema melalui pekan olahraga dan seni. Mari kita wujudkan siswa kreatif, inovatif, dan berakhlakul karimah dengan menjungjung nilai sportivitas, yang diikuti RA se-Kecamatan Bogor Utara,” kata Ketua Pelaksana Aksera Bogor Utara Hj. Maria Ulfah.

Menurutnya, kegiatan Aksera sangat baik karena untuk memberikan peluang dan kesempatan bagi murid-murid RA dalam mengembangkan aktivitas, bakat dan potensi yang dimiliki anak.

“Juga menumbuhkan rasa percaya diri, dan menjalin tali silaturahmi antar sekolah RA di Kecamatan Bogor Utara ini,” ujarnya.

Dia juga berharap lomba ini bisa lebih baik lagi dan tetap terlaksana setiap tahunnya.

“Semoga dengan adanya Aksera akan lebih memotivasi guru-guru RA di Kecamatan Bogor Utara dalam meningkatkan kreativitasnya,” harap Ketua PC IGRA Bogor Utara, Maemunah.

(istikhoriyah aulia putri/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles