26.6 C
Bogor
Sunday, April 21, 2024

Buy now

spot_img

Tindakan Preventif Terhadap Wabah DBD Kantor DPRD Kabupaten Bogor Difogging

Cibinong | Jurnal Bogor
Guna memastikan terbebas dari nyamuk aedes aegypti yang menyebabkan penyakit demam berdarah dengue (DBD), Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto melakukan tindakan Preventif terhadap wabah DBD dengan melakukan penyemprotan (fogging) di seluruh ruangan dan halaman kantor DPRD.

Fogging dilakukan mulai dari menyemprot saluran air yang ada di depan gedung, basement, lobi, halaman, mushola, ruang tunggu dan berlanjut ke seluruh ruang kerja yang ada di Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor, Rabu (28/2).

Selain itu, ruang rapat paripurna, ruang pimpinan, komisi, ruangan anggota dewan juga ikut di fogging guna menstrerilkan dan membasmi nyamuk yang berkembang biak.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan, mengingat beberapa hari ini diguyur hujan dengan intensitas curah yang tinggi, tentu nyamuk-nyamuk DBD ini semakin aktif.

“Maka dari itu kami melakukan Preventif terhadap wabah DBD, salah satunya melakukan penyemprotan fogging di seluruh ruangan dan di halaman kantor DPRD Kabupaten Bogor,” ujar Rudy Susmanto.

Wakil Sekjen Partai Gerindra menambahkan fogging ini dilakukan untuk memastikan seluruh ruangan di Kantor DPRD Kabupaten Bogor bebas dari nyamuk aedes aegypti. Apalagi para anggota dewan dan ASN  setiap hari beraktivitas.

Rudy juga mengimbau kepada para anggota dewan dan staf Kantor DPRD Kabupaten Bogor untuk waspada terhadap nyamuk DBD dengan menjaga kebersihan ruangan.

“Saya berharap instasi-instasi yang ada dilingkungan Kabupaten Bogor juga melakukan Preventif terhadap wabah DBD, mengingat di musim hujan ini kita selalu melakukakan pencegahan sebelum ada korban terkena penyakit DBD”, pungkasnya. Aga alamanda

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles