32.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Pemkot Bogor Gelar Pekan Panutan PBB-P2, Bayar Pajak Dapat Diskon

jurnalinspirasi.co.id – Pemerintah Kota Bogor menggelar Pekan Panutan PBB-P2 tahun 2024 di Plaza Balai Kota Bogor pada 28-29 Februari 2024.

Pekan Panutan PBB-P2 untuk mendorong wajib pajak agar lebih patuh membayar PBB-P2 dengan lebih awal dan menghindari mendekati batas waktu jatuh tempo.

Dalam pidatonya, Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengumumkan bahwa wajib pajak yang melakukan pembayaran PBB-P2 Kota Bogor dapat menikmati diskon dengan persyaratan mendaftar terlebih dahulu pada e-SPPT.

“Hari ini, Bapenda Kota Bogor memberikan insentif, memberikan diskon 15 persen untuk pembayaran pada bulan Februari, diskon 10 persen untuk pembayaran pada bulan Maret, dan diskon 5 persen untuk pembayaran pada bulan April,” ungkap Bima Arya dikutip dari pemkotbogor pada Rabu (28/2/2024).

Bima Arya, Wali Kota Bogor, mencatat 6.947 Apartur Sipil Negara (ASN) di Kota Bogor. Potensi maksimal partisipasi mereka dalam membayar PBB-P2 dapat berdampak signifikan pada Pendapatan Asli Daerah (PAD), sekitar 25%.

Bima Arya mendorong Bapenda Kota Bogor untuk lebih aktif, agresif, berkolaborasi dengan stakeholder, dan beroperasi proaktif untuk maksimalkan kontribusi ASN.

Bima Arya mendorong kolaborasi intensif dengan Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Akta Tanah (IPAT) untuk pemetaan properti, identifikasi properti yang belum diperbarui, potensial pengalihan nama atau status, dan aspek lainnya. Fokus utamanya adalah meningkatkan koordinasi dan komunikasi aktif dengan INI dan IPAT.

(vina oktaviani/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles