30.6 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Partai Golkar Kembali Berjaya Pastikan 10 Kursi  DPRD Kabupaten Bogor

Cibinong | Jurnal Bogor
Partai Golkar memastikan 10 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Bogor di Pemilu 2024.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ade Ruhandi atau akrab disapa Ade Jaro mengatakan, prediksi ini dihitung berdasarkan hasil input 80 persen C1 tabulasi di DPD Golkar Kabupaten Bogor.

Dengan raihan suara dari tabulasi C1 ini, Partai Golkar Kabupaten Bogor dipastikan akan meraih 10 kursi, naik dari periodenya yang hanya 6 kursi.

Adapun jumlah kursi yang diraih, yakni daerah pemilihan (dapil) 1 sebanyak 1 kursi, dapil 2 (2 kursi). Selanjutnya, dapil 3 (2 kursi menuju 3 kursi), dapil 4 (1 kursi).

Sedangkan dapil 5, Partai Golkar meraih 2 kursi dan dapil 6 meraih 1 kursi.

“Ini kemenangan Partai Golkar, tapi kita masih nunggu sisa suara masuk sebanyak 20 persen dan hasil pleno dari KPU,” kata Jaro Ade kepada awak media pada Minggu, 25 Februari 2024.

Menurut Jaro Ade, raihan kursi ini merupakan hasil yang maksimal dimana Golkar Kabupaten Bogor bisa menambah empat kursi.

Apabila melihat raihan kursi pada Pemilu 2024 ini, maka bisa dipatikan legislator yang akan menduduki kursi DPRD Kabupaten Bogor adalah wajah-wajah baru.

“Saya meminta kepada kader dan pengurus untuk mengawal hasil kursi di Pileg 2024 ini,” kata Jaro Ade.

Sementara, untuk DPR RI Partai Golkar dari dapil Kabupaten Bogor dipastikan meraih satu kursi dan DPRD Provinsi Jawa Barat berdasarkan tabulasi C1 yang masuk, baru satu kursi dan berpotensi bertambah menjadi dua kursi.

“Masih ada kursi kesembilan yang diperebutkan Golkar, Demokrat dan PPP, kalau dilihat dari C1,” terang Jaro Ade.

Untuk diketahui, jatah satu kursi DPR RI untuk Partai Golkar dari dapil Jawa Barat V atau Kabupaten Bogor ini dipastikan diraih oleh Ravindra Airlangga.

“Saya pribadi sangat bangga, karena saya dari awal mengawal mas Ravindra lebih dari 50 titik kegiatan dan melihat dari tabulasi C1 hingga hari ini, suara murninya paling besar dibandingkan calon-calon yang kemungkinan lolos ke Senayan, termasuk senior-senior dan incumbent,” terang pria yang diusung Golkar pada Pilkada Kabupaten Bogor 2024 ini.

Menurut Jaro Ade, dari C1 tabulasi Golkar, Ravindra sudah meraih lebih dari 112 ribuan.

Meski begitu, menurut Jaro Ade, hasil tabulasi C1 Golkar ini belum bisa dijadikan patokan, dan masih menunggu hasil resmi dari KPU.

“Kita harus menghormati penyelenggara, dalam hal ini KPU masih berproses, partai politik sedang menugaskan saksi-saksinya dalam tahapan pleno. Nanti kita tunggu hasilnya,” imbuh Jaro Ade. Aga

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles