23.6 C
Bogor
Friday, April 12, 2024

Buy now

spot_img

AirAsia Tergelincir di Bandara Komodo Labuan Bajo

jurnalinspirasi.co.id – Pesawat AirAsia dengan kode penerbangan QZ 860 tergelincir di luar taxiway saat akan menuju apron di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Senin (19/2/2024).

Peristiwa tersebut terjadi setelah pesawat berhasil mendarat tanpa masalah di Bandara Komodo pada Senin siang. Pesawat yang membawa 151 penumpang dalam penerbangan rute Jakarta-Labuan Bajo itu mendarat sekitar jam 10.20 WITA.

Dilansir dari video yang diterima oleh Suara.com, terlihat roda bagian belakang pesawat yang berada di bawah sayap kanan sudah tergelincir di atas rumput.

“Semua kru dan penumpang dipastikan dalam keadaan selamat dan seluruhnya telah berhasil dievakuasi,” kata Manager Public Relations & Communication of Indonesia AirAsia Ageng Wibowo Leksono.

Proses evakuasi pesawat berhasil diselesaikan dan pesawat telah dipindahkan ke area parkir B2 Bandara Komodo Labuan Bajo. Proses ini berlangsung selama sekitar 30 menit. AirAsia akan melakukan investigasi lebih lanjut bersama otoritas Bandara Komodo untuk mengetahui penyebab insiden tersebut.

“Investigasi lebih lanjut mengenai kejadian ini juga tengah dilakukan oleh tim Indonesia AirAsia bersama pihak otoritas Bandara Komodo Labuan Bajo,” ujar dia.

Akibat kejadian tersebut, penerbangan QZ 861 rute Labuan Bajo-Jakarta terpaksa ditunda beberapa jam.

AirAsia memastikan bahwa penumpang akan diberikan kompensasi atas keterlambatan tersebut sesuai dengan ketentuan yang ada dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 89 Tahun 2015 tentang Penanganan Keterlambatan Penerbangan.

(wardah arrasyidah hanifah/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles