33.1 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Desa Cileuksa Berikan Pohon Bagi Warga yang Datang ke TPS

jurnalinspirasi.co.id – Untuk menghijaukan kembali wilayahnya pascabencana alam, Pemerintahan Desa Cileuksa, Sukajaya, Kabupaten Bogor memberikan ribuan pohon kepada masyarakat yang datang ke Tempat Pemilihan Suara (TPS).

Hal ini tentunya untuk melakukan langkah normalisasi lingkungan pascabencana alam, selain itu juga untuk mendorong minat animo masyarakat untuk datang dan mencoblos ke TPS.

Kepala Desa Cileuksa Ujang Ruhyadi mengatakan, dengan memberikan satu pohon kepada masyarakat pemilih untuk ditanam agar melakukan penghijauan kembali wilayahnya pasca bencana alam, pemerintahan Desa Cileuksa, kembali geliatkan tanam berbagai jenis pohon.

“Ada 10 ribu berbagai jenis pohon yang kami siapkan dan diberikan kepada masyarakat yang hadir ke TPS guna menormalisasi lahan yang mengalami longsor beberapa waktu lalu,” katanya, Rabu (14/02/24).

Menurutnya, beberapa jenis pohon seperti manggis, mangga, alpukat, duren dan jambu termasuk pohon kayu.

“Tentunya agar hal ini bermanfaat untuk masyarakat, selain itu juga hasil dari pohon tersebut bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat ketika pohon itu ditanam di lahan masing masing masyarakat,” paparnya.

Saat ini Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa Cileuksa tercatat ada sekitar 6.142, bahkan Pemerintah Desa Cileuksa menyalurkan sebanyak 10.000 bibit pohon buah-buahan terhadap warga setempat.

“Dan terlihat jelas antusias masyarakat untuk datang ke TPS, tak hanya di kegiatan Pemilu, tetapi juga di kegiatan -kegiatan acara yang lainnya masyarakat pun turut serta gotong royong melakukan kegiatan normalisasi penanaman. Kita pemerintah desa menjaga kekompakan tersebut dan pembagian pohon ini dirasakan di 27 TPS yang tersebar di seluruh Desa Cileuksa,” tungkasnya.

(andres)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles