27.6 C
Bogor
Saturday, February 24, 2024

Buy now

spot_img

Komunitas Majelis Ta’lim Khataman Al-Qur’an Santri Ummul Qura’ Muara Istiqomah

jurnalinspirasi.co.id – Komunitas majelis ta’lim bekerja sama dengan pengurus DKM Masjid Nurul Ikhwan mengadakan khataman Al-Qur’an, doa dan buka puasa sunnah bersama.

Acara ini diselenggarakan pada Senin (12/2/2024) di Masjid Nurul Ikhwan Komplek Perumahan Bogor Baru Blok F mulai pukul 15.30-18.30 WIB.

Rangkaian acara dimulai dengan sholat Ashar berjamaah, sambutan-sambutan, membaca/mengkhatamkan Al-Qur’an 30 Juz, tausiyah, doa munajat, buka puasa sunnah bersama dan diakhiri dengan sholat Magrib berjamaah.

Peserta khataman Al-Qur’an menghadirkan para santri dari Pesantren Ummul Qura’ Muara Istiqomah dengan jumlah antara 60-70 orang, juga dihadiri oleh para jamaah setempat dan para tamu undangan.

Koordinator Pelaksana H. Willyuddin A.R. Dhani menjelaskan acara ini untuk memohon pertolongan Allah agar memberikan petunjuk, bimbingan, dan keyakinan kepada Umat Islam sehingga tidak salah dalam memilih pemimpinnya juga untuk memohon kepada Allah agar Allah melindungi dalam proses pemilihan tidak terjadi huru-hara, kecurangan, dan perpecahbelahan yang dapat merusak persatuan dan kesatuan masyarakat serta tidak menimbulkan musibah lainnya yang lebih besar lagi.

Dalam acara ini juga menghadirkan Wakil Dewan Pertimbangan MUI Pusat DR. KH. Muhyiddin Junaidi, MA. Untuk memberikan tausiyah-tausiyah sekaligus memimpin pelaksanaan doa munajat untuk mendapatkan pemimpin yang adil dan amanah bagi rakyat dan seluruh bangsa Indonesia, juga memohon agar Allah memberikan kemenangan kepada perjuangan rakyat Palestina untuk mendapatkan kemerdekaannya.

Setelah doa munajat acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan ramah tamah dengan seluruh hadirin dan diakhiri dengan sholat Magrib berjamaah.

(wardah arrasyidah hanifah/mg-uik)

Related Articles

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles