27.7 C
Bogor
Friday, March 1, 2024

Buy now

spot_img

Panwascam Nanggung Lakukan Pengawasan Distribusi Logistik Pemilu 2024

jurnalinspirasi.co.id – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor menggelar press release persiapan pengawasan logistik, baik yang sudah dilewati maupun yang akan dilakukan.

Kegiatan press release tersebut dipimpin Ketua Komisioner Panwaslu Kecamatan Nanggung, didampingi anggota jajaran dan diikuti oleh jajaran pengawas mulai dari unsur komisioner panwascam, serta melibatkan organisasi kepemudaan yaitu Karang Taruna dan KNPI.

Ketua Panwaslu Kecamatan Nanggung Asep Hudri mengatakan, pihaknya akan terus mengawasi proses distribusi pasokan logistik untuk penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pengawasan akan dilakukan hingga ke tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kita menginstruksikan PKD dengan pengawasan logistik ini supaya mereka mengawasi mulai dari distribusi dari gudang PPK hingga ke TPS di masing-masing desa,” katanya. 

Asep menjelaskan, tugas Panwas adalah salah satunya memastikan setiap tahapan pemilu tepat waktu, tepat sasaran dan efektif efesien.

“Kegiatan tahapan dalam pengawasan logistik terus kami lakukan, kita sudah mengawasi pengiriman logistik bilik suara sejumlah 1.100 bilik suara yang dikirim Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor ke gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kemudian di tanggal berikutnya kelengkapan pemungutan suara,” jelasnya, Minggu (4/02/2024).

Dia membeberkan, pada tanggal 28 dikirimkan kotak suara antara lain kota suara Presiden, DPD dan DPR-RI dengan jumlah 825 kotak suara dengan pengiriman menggunakan 6 unit mobil box, setelahnya disusul dengan kotak suara DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten sebanyak 550 yang dikirim akan menggunakan 3 mobil box.

“Untuk pendistribusian logistik dari gudang ke PPS berkordinasi dengan PPK, yang mana ada dua wilayah desa yang secara letak geografis dengan medan yang sangat susah. Sehingga kita akan menyiapkan beberapa strategi baru yang akan diterapkan dalam proses pengawasan logistik pemilu,” bebernya.

Dia berharap pemilu di kecamatan Nanggung aman kondusif berkualitas dan bermartabat. “Mari kita semua berpartisipasi dalam proses pemilu dan berkontribusi dalam menciptakan pemilihan yang demokratis,” pungkasnya.

(andres)

Related Articles

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles