26.6 C
Bogor
Tuesday, February 27, 2024

Buy now

spot_img

Caleg PPP Jangan Lupakan Janji, RY: Salah Satu Insentif Guru Ngaji Harus Naik

jurnalinspirasi – Mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin meminta para Caleg PPP yang maju di DPRD Kabupaten, Provinsi Jawa Barat hingga DPR RI agar memperhatikan kesejahteraan para guru ngaji.

Menurutnya, patut memberikan apresiasi kepada orang-orang yang berjasa untuk pembentukan akhlak melalui mengaji.

“Guru ngaji dan guru madrasah di Kabupaten Bogor itu jumlahnya mencapai ribuan,” ujar pria yang biasa disapa RY saat bersilahturahmi bersama para ulama  dan tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Ciomas, Rabu (24/1/2024).

Tak hanya insentif guru ngaji, termasuk yang masih banyaknya  pondok pesantren yang belum berbentuk yayasan di Kabupaten Bogor yang harus direspons serius.

Pondok pesantren atau ponpes yang belum memiliki yayasan harus dibantu pengurusan izinnya.

“Kesejahteraan para guru ngaji dan pengurusan izin Ponpes harus diperhatikan oleh Caleg PPP yang maju di DPRD Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat dan DPR RI,” kata RY.

Ia juga menekankan para Caleg PPP harus rajin silaturahmi kepada para kiai atau alim ulama yang ada di dapilnya masing-masing.

“Caleg jangan lupakan janji kampanyenya ketika sudah terpilih jadi wakil rakyat. Dapil 3 ini PPP Kabupaten Bogor menargetkan 2 kursi untuk DPRD Kabupaten Bogor atau minimal bisa mendulang 90 ribu suara,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Elly Rachmat Yasin yang juga salah seorang caleg DPR RI dari dapil V Kabupaten Bogor, menyatakan siap untuk memfasilitasi pondok pesantren atau ponpes yang belum memiliki yayasan.

Tidak hanya itu, Elly Rachmat Yasin berjanji akan membantu kepengurusan izin operasional ponpes yang ada di Kabupaten Bogor.

Ia pun berjanji akan menampung dan follow up semua aspirasi terkait ponpes yang berbentuk yayasan. Selama dirinya menjadi wakil rakyat dia juga sudah banyak membantu pondok pesantren, bantuan motor  sampah termasuk mobil ambulance yang difungsikan untuk membantu masyarakat secara gratis.

“Insya Allah kalau semua ponpes yang ada di Kabupaten Bogor sudah berbentuk yayasan dan sudah punya izin operasional akan mudah mendapat bantuan dari pemerintah pusat,” katanya

Senada, Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai PPP, Dwi Aryanti bahwa partai PPP selalu dekat dengan ulama dan sudah sepantasnya membantu personal kenaikan insentif guru gaji , bantuan pondok pesantren. Termasuk persoalan jalur tambang yang hingga kini belum tuntas di Parungpanjang.

“Ketika ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan di Kabupaten 6 bisa lewat dewan Provinsi  Jawa Barat. Untuk itu, sangat pentingnya ada wakil rakyat di DPRD Provinsi Jawa Barat. Ketika tidak bisa, kita optimis di Jabar bisa meraih dua kursi,” tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut beberapa caleg PPP seperti Elly Rachmat Yasin (Caleg PPP untuk DPR RI Nomor 1), Muhammad Romli (Caleg PPP unruk DPRD Jabar No 1 ), H Usup (Caleg PPP DPRD Kabupaten Bogor Nomor 1) dan Dwi Aryanti (Caleg PPP untuk DPRD Jabar.

(arip ekon)

Related Articles

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles