32.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Banyak Jalan Berlubang, Petugas Terminal Leuwiliang Tipe B Kembali Perbaiki Jalan

Inisiatif Ini dilakukan Karena DPUPR Kabupaten Bogor Maupun Provinsi Belum Pasti Perbaikan Jalan Itu

jurnalinspirasi – Lagi, para petugas Terminal Tipe B Leuwiliang Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat kembali melakukan aksi sosial dengan memperbaiki jalan yang berlubang di wilayahnya.

Perbaikan jalan yang melibatkan para pedagang di areal terminal Leuwiliang itu dilakukan, lantaran banyaknya  jalan sudah berlubang disebabkan seringnya turun hujan belakangan ini.

“Inisiatif perbaikan jalan terus dilakukan. Sebab kalau dibiarkan, kerusakan jalan itu bisa bertambah parah,” terang Kepala terminal Leuwiliang tipe B Wahyu Hidayat kepada Jurnal Bogor, Rabu (24/1/2024)

Menurutnya, sejak musim hujan akhir tahun 2023, mengakibatkan jalan di areal terminal Leuwiliang mengalami kerusakan hingga berlubang yang cukup besar sehingga swadaya pengurukan jalan kembali dilakukan. Sejauh ini belum adanya kepastian pemeliharaan jalan, baik dari DPUPR Kabupaten Bogor maupun Provinsi Jabar.

“Hingga kini, DPUPR Kabupaten maupun Provinsi belum adanya kepastian untuk perbaikan jalan yang sudah berlubang itu. Belum ada kepastian, maka itu kami berinisiatif perbaiki jalanan yang sudah berlubang itu,” jelasnya.

Wahyu mengatakan, menyikapi masalah  kerusakan jalan itu bukan tanpa sebab,  mengingat setiap harinya pengendara melintas di areal di Terminal Leuwiliang.

Jadi kata dia, jalan lingkar merupakan akses alternatif utara Leuwiliang sementara volume kendaraan yang masuk begitu padat.

“Sebab itu melalui perbaikan jalan itu  untuk meminimalisir dan antisipasi terjadinya lakalantas,” tukasnya.

(arip ekon)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles