24.7 C
Bogor
Saturday, March 2, 2024

Buy now

spot_img

Penuhi Standar, RSUD Leuwiliang Siap Ditetapkan Sebagai Rumah Sakit Pendidikan

Jurnalinspirasi – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang bersiap menjadi Rumah Sakit Pendidikan dengan menggelar kegiatan Bimbingan Rumah Sakit Pendidikan Bersama Kemkes, ARSPI (Asosiasi RS Pendidikan Indonesia), dan AIPKI (Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia).

dr. Else Mutiara Sihotang, Sp.PK

Kegiatan ini mendapatkan dukungan langsung dari Kementerian Kesehatan (Kemkes) dengan diundangkannya dr. Else Mutiara Sihotang, Sp.PK, serta drg. Christiana E n Hendrajudai, M.Kes. Dari ARSPI, hadir dr. Andi Wahyuningsih Attas, Sp.An-TI., Subsp.T.I(K) MARS, sementara AIPKI diwakili oleh dr. Marwito Wiyanto, M.Biomed., AIFM.

Dalam pernyataannya, dr. Else Mutiara Sihotang, Sp.PK, menjelaskan, “Ditetapkan sebagai Rumah Sakit pendidikan itu ada 5 standar yang harus dipenuhi. Standar pertama, visi dan misi, telah terpenuhi dengan baik di RSUD Leuwiliang. Standar kedua mengenai administrasi pendidikan dan manajemen pendidikan, serta standar ketiga mengenai SDM, menunjukkan kesiapan RSUD Leuwiliang untuk menjadi pusat pendidikan kesehatan.”

“Dari paparan Direktur RSUD Leuwiliang, dr. Vitrie Winastri, S.H., MARS, terlihat bahwa RSUD Leuwiliang telah memenuhi standar SDM dengan jumlah spesialis dan dosen pendidik yang mencukupi. Standar keempat, sarana dan prasarana, juga telah dipenuhi dengan baik. Terakhir, standar kelima mengenai program pembelajaran menunjukkan komitmen RSUD Leuwiliang untuk memberikan pendidikan yang berkualitas,” tambahnya.

dr. Vitrie Winastri, S.H., MARS

Direktur RSUD Leuwiliang dr. Vitrie Winastri, S.H., MARS menyebutkan, “Di tahun 2023, kami sudah menjalankan kegiatan koas dengan lebih dari 100 mahasiswa kedokteran Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta . Selain itu, kami juga telah menjalin kerjasama dengan IPB University, beberapa kampus kesehatan lain seperti STIKES Wijaya Husada, Universitas Muhammadiyah Bogor Raya dan beberapa kampus kesehatan lainnya.”

Dengan prestasi dan komitmen ini, RSUD Leuwiliang siap menjadi Rumah Sakit Pendidikan yang berkontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia di bidang kesehatan, sesuai visi dan misi yang telah dirumuskan.

(yev/rls)

Related Articles

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles