31.9 C
Bogor
Thursday, May 16, 2024

Buy now

spot_img

Cipoet Siap Mengarungi Liga Grassroot Indonesia 2024

jurnalinspirasi – SSB Cipoet salah satu klub sepakbola asal Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor yang punya prestasi mentereng dalam kancah sepakbola Bumi Tegar Beriman dan juga kancah nasional.

Klub yang bermarkas di Stadion Mini Ciriung, Cibinong tersebut saat ini tengah menatap ajang kompetisi Liga Grassroot Indonesia ( LGI ) yang akan bergulir pada tanggal 4 Pebruari 2024.

Abush Sobur selaku Direktur Sekolah Sepakbola Cipoet mengatakan, untuk LGI 2024 ini SSB Cipoet akan menurunkan Tim KU -9 tahun atau kelahiran tahun 2015.

” Mengawali tahun baru 2024 tim bontot Cipoet atau KU -9 tahun akan mengarungi kompetisi LGI ( liga grassroot Indonesia) yang akan bergulir tanggal 4 Pebruari 2024,” ujar Abdush Sobur, Selasa, 23 Januari 2024.

Sobur menambahkan, skuad Cipoet KU-9 tahun yang dikapteni oleh M Yazdan Al Hakim akan berusaha tampil maksimal dalam ajang LGI 2024.

” Target Tim Bontot Cipoet dalam awal tahun 2024 ini tak muluk muluk. Karena ini sebagai ajang pengenalan para pemain dalam atmosfir pertandingan. Intinya untuk menjadi jam terbang atau jam bermain anak anak yang masih minim dalam usia dini,” tegas Sobur.

Sementara itu, Herzon Hizkia selaku Owner Cipoet mengatakan selama ini SSB Cipoet selalu menerjunkan tim binaanya pada berbagai ajang kompetisi atau festival sepakbola yang ada di Kabupaten Bogor atau nasional.

” Kami tetap eksis dan kerap ambil bagian dalam semua ajang kompetisi di Bogor ataupun dalam ajang yang lebih tinggi.,” ujar Herzon Hizkia.

Selanjutnya, kata Herzon, saat ini Cipoet sudah berusia 24 tahun dan kerap menghasilkan para pemain potensialnya untuk dunia sepakbola di Kabupaten Bogor dan juga Timnas Garuda.

” Eksistenis yang dimilki Cipoet selama ini karena dibangun dengan sistem yang sangat profesional dan kekeluargaan antara pengurus, pelatih dan orang tua siswa,” paparnya

Herzon menegaskan, Tim KU -9 tahun SSB Cipoet adalah juara atau kampiun LGI tahun 2023.

” Sebagai juara bertahan dalam ajang LGI tentunya akan menjadi tantangan tersendiri bagi jajaran pelatih dan managemen Cipoet untuk mempertahankan predikat Kampiun pada LGI 2024,” pungkas Herzon.

(asep syahmid)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles