27.7 C
Bogor
Friday, March 1, 2024

Buy now

spot_img

Junaidi Samsudin Sambangi Warga Desa Cileungsi Kidul

Cileungsi | Jurnal Bogor
Calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Bogor Fraksi PPP dari Daerah pemilihan (dapil) 2 Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin menggelar deklarasi dan silaturahmi kepada masyarakat Desa Cileungsi Kidul, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Minggu (21/1/24).

Acara yang diselenggarakan di 5 titik di Desa Cileungsi Kidul, yakni Kampung Sawah, Kampung Rawa Belut, Kampung Lebak Kongsi, Perumahan Kenari, dan Kampung Cibeureum itu untuk mengedukasi tata cara pencoblosan di Pemilu 2024.

“Hari ini menggelar silaturahmi dan sosialisasi kepada masyarakat Desa Cileungsi Kidul, untuk mengedukasi masyarakat dalam tata cara pencoblosan yang benar di Pemilu 14 Febuari 2024,” kata Junaidi Samsudin.

“Kita akan menyelesaikan sosialisasi dan silaturahmi di masa kampanye ini di Desa Cileungsi Kidul. Hari ini kita turun mulai dari Kampung Sawah, Kampung Rawa Belut, Kampung Lebak Kongsi, Perumahan Kenari, dan Kampung Cibeureum,” ucap tambahnya.

Denga edukasi tersebut, Junsam sapaan akrabnya itu berharap agar masyarakat bisa memahami cara mencoblos pilihannya pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Alhamdulillah sosialisasi dan silaturahmi yang kita laksanakan pada hari ini diterima oleh masyarakat Desa Cileungsi Kidul dengan antusias sekali, Mudah-mudahan masyarakat bisa mengerti dan paham tata cara pencoblosan caleg yang diusungnya, ” ujarnya.

Junsam juga menyampaikan, tujuan dari silaturahmi dan sosialisasi ini, karena banyaknya warga masyarakat yang belum paham untuk memilih calon yang didukungnya.

“Ya, karena banyak masyarakat yang ingin mendukung salah satu calon di pileg ini, khususnya saya. Namun ketidak pahaman dengan tata cara pencoblosan, maka saya memberikan pemahaman bagaimana cara mencoblos yang baik dan benar sesuai keinginan masyarakat menentukan caleg pilihannya,” papar Junaidi Samsudin.

Selain Caleg DPRD Kabupaten Bogor, ia juga sebagai Ketua Umum Sukarelawan Junaidi Samsudin (Sujud’s), akan meminta dukungan kepada para relawan yang sudah terbentuk 10 tahun yang lalu,

“Jadi sekarang ketika saya mau mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kabupaten Bogor, tinggal mendata saja para relawan yang mau bergabung dengan saya. Alhamdulillah di Desa Cileungsi Kidul ini sudah ada 2.000 lebih KK yang sudah disetorkan, maka saya adakan silaturahmi dan mensosialisasikan cara mencoblos saya yang benar,” ungkapnya.

Menurutnya, Sujud’s sendiri bukan hanya relawan untuk mendukungnya dalam pemilu. Namun juga relawan kemanusiaan yang siap dimintai bantuan oleh masyarakat, salahsatunya persoalan kesehatan.

“Kalau saya sudah mempunyai tim relawan sosial dari dulu, yang bergerak di bidang kesehatan, saya tawarkan kepada masyarakat siapapun, bahwa kami punya tim relawan dan mempunyai ambulans juga. Barangkali masyarakat membutuhkan kami, dari dijemput sampai dirawat kami dampingi kemudian sampai sehat pulang ke rumah, Insya Allah gratis,” jelasnya.

(nay nur’ain

Related Articles

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles