27.6 C
Bogor
Friday, February 23, 2024

Buy now

spot_img

Tak Andalkan Pemerintah, Warga Pasirgintungbawah Swadaya Perbaiki PJU

Nanggung l Jurnal Bogor
Warga Kampung Pasirgintungbawah, Desa Batutulis, Nanggung, Kabupaten Bogor melakukan swadaya memperbaiki Penerangan Jalan Umum (PJU). PJU yang awalnya dibangun Pemerintah Desa Batutulis beberapa tahun lalu itu terus dilakukan perbaikan oleh masyarakat.

“Keinginan masyarakat PJU itu dipasang, maka kita saling menjaga dan merawat PJU itu,” kata Asep Suryana atau yang biasa dipanggil RT Cilung, Kamis (18/1/2024).

Ada beberapa tiang lampu mengalami kerusakan, namun telah kita perbaiki. Lebih lanjut dikatakannya, memang puasa Ramadhan sekitar 2 bulan lagi, namun memperbaikan PJU itu terus dilakukan.

“Dari kita untuk kita, jangan melulu mengandalkan pemerintah. Pemerintah Desa punya kewajiban untuk membangun kita sebagai penerima manfaat senantiasa harus menjaga serta merawatnya,” jelas RT Cilung.

Pemeliharaan dan perbaikan penerangan umum di jalan lingkar Kampung Pasirgintung – Babakan Cipetir areal Sawah Minggu merupakan kegiatan rutin warga sekitar diapresiasi Kepala Desa Batutulis Ade Supriatna.

Peran  masyarakat dalam menjaga program pembangunan tentu sangat dibutuhkan. “Atas partisipasi, perbaikan PJU kami ucapkan terimakasih,” tukasnya.

(arip ekon)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles